SD Negeri Gondrong 7 Cipondoh Kota Tangerang,  Banten mulai meningkatkan kualitas sarana dan prasarana di Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) untuk ikut dalam lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional.

"Tim Provinsi Banten sudah menginfokan bahwa SDN Gondrong 7 akan maju Nasional. Maka, saat ini kita terus bersiap meningkatkan kualitas dan sarana prasarana yang ada," kata Kepala SDN Gondrong 7, Nahrawi di Tangerang, Selasa.

Ia mengatakan ikut sertanya SDN Gondrong 7 dalam lomba tingkat nasional setelah ditetapkan sebagai juara pada Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten tahun 2022.

Ia menjelaskan ruang UKS yang dimiliki SDN Gondrong 7 memang menjadi indikator nilai tertinggi dalam penilaian Sekolah Sehat Provinsi Banten kemarin.

"Alhamdulillah, UKS memiliki ruangan tersendiri. Dengan kapasitas ruangan yang lumayan besar, lengkap dengan kasur pasien, alat cek kesehatan hingga kelengkapan obat-obatan yang memadai," katanya.

Mutiara Salsabila, Dokcil Kelas V SDN Gondrong 7 mengaku senang bisa menjadi dokcil di selama satu tahun terakhir dan bisa membantu teman-teman yang sakit.

Tugas lain yang dilakukan adalah menjaga kebersihan sekolah seperti sekolah bebas jentik nyamuk, hingga aktif menjadi penyuluh kesehatan di kelas-kelas.

"Aku senang bisa jadi dokcil, ini keinginan aku sendiri, karena aku bercita-cita menjadi dokter. Jadi senang sejak kecil aku sudah bisa periksa kesehatan teman-teman. Semoga, guru dan teman-teman bisa bantu dokcil untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan sekolah kita," ujarnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022