Jasa Raharja Cabang Banten berikan ratusan bibit terumbu karang sekaligus lakukan konservasi terumbu karang bersama MRTC (Millennials Road Traffic Club) di perairan Pulau Tunda pada Rabu, 5 Oktober 2022. Tina Yustika selaku Kepala Bagian Administrasi turut serta lakukan konservasi terumbu karang.

Selain itu, Tina Yustika juga didampingi oleh Robby Rianto, Ega Cahya Pebrian dan Moch Farouk serta Komunitas MRTC. Kegiatan konservasi terumbu karang ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan sekaligus memperkenalkan kembali potensi kemaritiman di Pulau Tunda, Provinsi Banten.

Baca juga: Jasa Raharja Samsat Serpong gandeng Kecamatan Setu sosialisasikan Pergub Nomor 24 Tahun 2022

Dipilihnya Pulau Tunda untuk melakukan konservasi terumbu karang karena secara administratif Pulau Tunda Berada di lingkungan Kabupaten Serang, tepatnya di Kp. Pulau Tunda, Ds. Wargasara, Kec. Tirtayasa, Kab. Serang, Banten, yang perlu dilakukannya konservasi.

Komunitas MRTC digandeng Jasa Raharja untuk terjun langsung mempelajari sekaligus melakukan konservasi terumbu karang di perairan Pulau Tunda. Disana pembudidayaan terumbu karang dilakukan dengan metode rak paralon dari proses pemotongan hingga peletakan bibit terumbu karang ke dasar lautan.

Upaya konservasi terumbu karang ini bertujuan dapat melindungi, merehabilitasi dan mengelola pemanfaatan terumbu karang secara lestari yang akhirnya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir di Pulau Tunda.

Tina Yustika menuturkan "Kegiatan konservasi terumbu karang di Pulau Tunda ini bentuk peran serta pelestarian alam di bawah laut terutama perkembangan terumbu karang di perairan Pulau Tunda dan sekitarnya," ucap Tina Yustika.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022