Walikota Serang Syafrudin berkesempatan hadir dalam kegiatan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Serang, Banten, Rabu (28/09/2022).

Sebanyak 4 ribu Mahasiswa Baru (Maba) yang terdiri dari berbagai macam daerah di Provinsi Banten bahkan diluar Provinsi Banten turut mengikuti kegiatan PKKMB Uniba.

Baca juga: Ibu kandung buang bayi ke tong sampah

Seperti yang disampaikan oleh Walikota Serang Syafrudin bahwa Pemerintah Kota Serang mengapresiasi dengan terselenggaranya Kegiatan PKKMB Uniba yang begitu meriah.

"Mahasiswa Baru yang mengikuti PKKMB ini mencapai sekitar 4 ribu mahasiswa, yakni merupakan perguruan tinggi swasta yang mencapai rekor luar biasa di Kota Serang" ungkap Syafrudin.
Sejumlah mahasiswa baru mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)


Mahasiswa Baru UNIBA yang mengikuti PKKMB pada tahun ini bukan hanya dari Kota Serang saja namun dari seluruh daerah di Indonesia.

Hal tersebut tentu membawa dampak positif bagi Masyarakat Kota Serang dalam peningkatan Ekonomi disekitar Kampus, baik usaha dalam sektor kuliner, tempat tinggal, maupun usaha dalam bidang peralatan Tulis dan perkantoran.

"Dengan banyaknya mahasiswa tentu akan membawa perekonomian masyarakat sekitar kampus yang tumbuh ekonominya, seperti kontrakan di sekitar UNIBA ini juga tumbuh, karena banyak mahasiswa yang membutuhkan kebutuhan pokok" Ungkap Syafrudin.

Rektor Universitas Bina Bangsa (Uniba) Furtasan Ali Yusuf menambahkan bahwa pada tahun 2022 Uniba mendapat kepercayaan lebih dari Masyarakat untuk melanjutkan Pendidikan di Universitas Bina Bangsa.

"Alhamdulillah pada tahun ini kita mendapatkan kepercayaan lebih dari masyarakat dibanding tahun lalu, tahun lalu kita mahasiswa mencapai 2 ribuan dan tahun ini mencapai 2 kali lipat naiknya" tutur Furtasan.

Syafrudin kembali menambahkan sudah tentu peran Pemerintah Kota Serang sangat penting dalam mendukung pendidikan

"Untuk mendukung pendidikan memang dari visi misi kami juga pendidikan itu merupakan pelayanan dasar, jadi apapun yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan kampus itu sendiri insyaallah akan kami fasilitasi dan kami bantu terkait pendidikan" tambahnya.

Pewarta: weli

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022