Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Serang segera memberikan pembekalan atau bimtek kepada 1. 013 orang petugas lapangan yang melakukan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di enam kecamatan dan 67 kelurahan di wilayah itu.

"Dari peserta yang sudah dinyatakan lolos rekrutmen secara terbuka oleh BPS, selanjutnya akan mengikuti pelatihan atau Bimtek selama dua hari," kata Kepala BPS Kota Serang Faizin usai perayaan Hari Statistik Nasional di Kantor BPS Kota Serang, Senin.

Baca juga: BPS Kota Serang Siap Berikan Pembekalan 1.013 Petugas Regsosek

Ia menjelaskan pembekalan serta pelatihan tersebut akan dilaksanakan mulai 27 September hingga 6 Oktober 2022 dengan cara bertahap dan dibagi menjadi empat gelombang di dua tempat berbeda.

Untuk gelombang pertama kata Faizin, akan dilaksanakan dari 27 hingga 28 September, kemudian gelombang ke dua 29 dan 30 dan gelombang ketiga 3 dan 4 serta yang terakhir di tanggal 5 sampai 6 September 2022.

Para petugas tersebut nantinya akan menyediakan data atau melakukan pendataan untuk program-program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat di daerah itu.

"Mulai dari tahun 2023 hingga seterusnya untuk semua program kementerian dan daerah akan menggunakan data dari basis Regsosek," kata Faizin.

Pendataan tersebut akan berlangsung selama satu bulan dan dimulai dari 15 Oktober hingga 14 November yang dilaksanakan secara 'Door to Door'.

"Agar petugas mendata sesuai dengan SOP, dan kepada masyarakat agar bisa menerima kedatangan petugas serta menjawab dengan objektif," katanya.

 

Pewarta: Mulyana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022