Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten Hastuti Retnowulan turut menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM di Tangerang Selatan, Rabu (21/9/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Samsat Serpong tersebut di hadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Banten Al Muktabar, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten Opar Sohari, Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Pilar Saga, serta beberapa pejabat di lingkungan Provinsi Banten.

Selain menyerahkan BLT BBM kepada masyarakat, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar juga meninjau pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) di Samsat Serpong. 

Pj Gubernur juga menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan kewajiban pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, STNK dan SWDKLLJ dengan memanfaatkan program Provinsi Banten yang memberikan keringanan denda PKB & BBN II kendaraan bermotor di seluruh Provinsi Banten.

Jasa Raharja merupakan bagian dari Tim Pembina Samsat Provinsi Banten bersama Bapenda Provinsi Banten dan Ditlantas Polda Metro Jaya selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh mitra kerja terkait untuk selalu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

Masyarakat perlu memahami bahwa SWDKLLJ yang dibayarkan bersamaan dengan pembayaran PKB di Kantor Bersama Samsat merupakan dana yang dikumpulkan dan dikelola oleh BUMN PT. Jasa Raharja yang digunakan untuk membantu korban kecelakaan lalu lintas. 

SWDKLLJ berlandaskan prinsip gotong royong, sehingga setiap pemilik kendaraan bermotor yang patuh untuk melakukan pembayaran pajak kendaraannya berarti juga sudah berkontribusi untuk membantu meringankan beban korban kecelakaan lalu lintas, tutup Hastuti.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022