Agenda hari pertama reuni akbar SMP 13 Tebo, Jambi, diwarnai dengan sunatan massal melibatkan ratusan anak dan pemberian santunan yatim dan lansia bertempat di Desa Tirta Kencana, Rimbo Bujang.

Dalam siaran pers, Jumat, disebutkan pemberian bantuan diserahkan langsung oleh pengusaha Dwi Hartono.

Baca juga: Dompet Dhuafa beri pelatihan pemasaran digital dan pemrograman UMKM di Tangerang

“Reuni akbar ini bukan untuk ajang gaya-gayaan atau pamer ini itu, tapi betul-betul bisa menjadi sarana komunikasi untuk saling melepas rindu baik dengan teman seangkatan, lintas angkatan maupun dengan para guru. Bahkan yang lebih penting bisa menjadi wadah berbagi informasi penting dan ke depan bisa memberi manfaat bagi banyak pihak," kata Dwi Hartono pengusaha perkebunan sekaligus investor properti dalam reuni akbar meliputi angkatan 1986 hingga 2022.

Selain sunat massal serta santunan bagi yatim dan lansia, dalam rangkaian acara di hari pertama reuni akbar juga diisi oleh lomba mewarnai tingkat PAUD-TK serta lomba senam untuk anak sekolah tingkat SD dan SMP.

Pembukaan acara reuni akbar pun dihadiri langsung Pj Bupati Tebo H. Aspan yang mengatakan dalam sambutannya reuni akbar bukan hanya menjadi ajang silaturahmi semata melainkan juga dapat menggenjot perekonomian di Kabupaten Tebo.

“Terima kasih untuk semua alumni khususnya Pak Dwi Hartono selaku ketua umum. Saya optimistis reuni akbar ini sekaligus mampu menggeliatkan ekonomi kawasan mengingat acara puncak pada Sabtu dan Minggu pasti akan dihadiri lebih dari 10.000 orang. Sehingga jika per orang dalam dua hari ada transaksi minimal Rp50.000 saja, maka perputaran ekonomi sudah cukup baik dan bisa menekan inflasi yang saat ini cukup memukul Kabupaten Tebo,” urai Aspan.

Sementara itu, Imam Subkhi selaku kepala sekolah SMP 13 Tebo dalam sambutannya menuturkan rasa terima kasih atas kerja sama para pihak dalam mewujudkan reuni akbar yang sarat berbagai kegiatan sosial.

"Kami ucapkan terima kasih kepada panitia khususnya kepada pengusaha Dwi Hartono yang turut menjadi donatur utama di reuni akbar ini. Kami juga senang sekali atas sumbangan berupa bangunan pendopo sekolah yang diberikan,” ujarnya.

Terjun langsung mengurus acara reuni akbar, rekam jejak Dwi Hartono adalah seorang pengusaha sukses yang bersahaja.

Pria kelahiran Tebo ini tercatat menekuni berbagai bidang usaha diantaranya kosmetik, properti, fashion, bimbingan belajar (bimbel), perkebunan, hingga jaringan minimarket yakni Indomaret.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022