Tangerang (AntaraBanten) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan mantan perdana menteri Singapura Lee Kuan Yew  telah berhasil menjadikan negara Singapura maju di dunia.

"Beliau dinilai dunia telah berhasil menjadikan Singapura sebagai salah satu negara maju di dunia," ujar Arief di Tangerang, Banten, Rabu, mengenang jasa Lee Kuan Yew.

Almarhum Lee Kuan Yew memimpin Singapura sebagai perdana menteri selama 31 tahun sejak 1959 dan menyatakan mundur pada 1990.

Banyak sekali inovasi yang dilakukannya hingga menjadikan negara Singapura sebagai percontohan bagi daerah lainnya.

Oleh karena itu, Arief atas nama Pemerintah Kota dan masyarakat Kota Tangerang menyampaikan rasa simpati dan duka citanya kepada perdana menteri dan seluruh rakyat Singapura atas meninggalnya 'Founding Father' Singapura tersebut.

Pemkot Tangerang pun mengirimkan surat duka cita atas meninggalnya Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew (91) di Singapore General Hospital pada Senin (23/03) pukul 03.18 waktu setempat.

Surat tersebut dikirimkan langsung kepada Perdana Menteri Singapura Mr. Lee Hsien Long, yang juga merupakan putra almarhum.

Arief menjelaskan, hubungan kerja sama antara Kota Tangerang dengan Singapura dapat dikatakan sangat cukup dekat.

Setelah sebelumnya Wali Kota Tangerang dan beberapa pejabat diundang secara khusus oleh Pemerintah Singapura untuk belajar pengembangan kota.

"Begitu pula dengan Duta Besar Singapura yang berkunjung langsung ke Kota Tangerang," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015