Tangerang (AntaraBanten) - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menawarkan kepada Pemerintah Kota Tangerang, Banten, untuk pengembangan city gas.


"Dalam proposal yang kita serahkan ke Pemkot, PGN menawarkan untuk pengembangan city gas. Nantinya, satu kawasan akan berbasis gas," ujar Manager Area Tangerang PT PGN Lebinner Sinaga di Tangerang, Senin.

Dijelaskannya, pihaknya sudah menyerahkan proposal pengembangan kota berbasis gas terkait kerja sama pendirian perusahaan bersama dalam menciptakan ketahanan energi listrik berbasis gas.

"Kita sudah serahkan proposal sesuai permintaan Pemkot Tangerang dan kini tinggal menunggu jawabana," ujar dia.

Selain itu, lanjut Lebinner, PGN pun telah melakukan perluasan pipa gas bumi ke pemukiman warga dengan total 1.300 konsumen.

Begitu pula dengan penggunaan bahan bakar gas untuk kendaraan operasional pemerintah daerah. PGN telah menyediakan 50 unit konverter kit secara gratis.

"Untuk perluasan, kita tawarkan sistem bundling," ujarnya.

Sistem bundling yang ditawarkan yakni masyarakat dapat membeli konverter kit untuk kendaraan roda empat secara mencicil dengan bunga rendah.

"Untuk merealisasikan hal tersebut, maka harus segera dilakukan pembangunan SPBG secara offline maupun online," ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bila pihaknya belum menerima proposal yang dikirim PGN.

Tetapi, pihaknya berkomitmen untuk membalas sesegera mungkin apabila proposal sudah dterima, agar kerja sama tersebut dapat direalisaiskan.

"Segera mungkin kita akan balas," ujarnya. 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015