Pemerintah Kota Tangerang Banten mendistribusikan bantuan permakanan kepada 246 disabilitas sebagai upaya menekan dampak dari penyesuaian harga BBM.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani di Tangerang, Selasa, mengatakan untuk saat ini pemberian bantuan permakanan ditujukan kepada disabilitas.

Sedangkan bantuan permakanan untuk 1.296 lansia kurang mampu dan 486 balita dari keluarga sejahtera mandiri (KSM) akan segera disalurkan, sekitar Oktober 2022.



“Sebanyak 246 paket akan kita bagikan ke penyandang disabilitas di 13 kecamatan se-Kota Tangerang. Selain kita bagikan di kantor kecamatan, kita lakukan pembagian dari rumah ke rumah juga,” kata Mulyani.

Pendistribusian bantuan sosial permakanan ini dilakukan serentak selama tiga hari pada 6 hingga 8 September 2022. Bantuan permakanan ini diberikan dalam bentuk paket sembako kebutuhan sehari-hari.

Bantuan permakanan tersebut, senilai kurang lebih Rp400 ribu. "Kita salurkan bantuan secara bertahap," kata dia.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan sasaran bantuan permakanan ditujukan bagi kelompok masyarakat kurang mampu untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

“Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu masyarakat," kata dia.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022