Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia khususnya para pengendara kendaraan bermotor di wilayah pedesaan yang tingkat disiplin berkendaranya sangat rendah. 

Hal ini pun terjadi di wilayah Kabupaten Pandeglang dimana sudah terdapat beberapa korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang sebagian besar merupakan pengguna kendaraan bermotor yang kurang disiplin dalam berkendara
.
Berkaitan dengan kejadian ini, Anggota Unit Laka Polres Pandeglang, Bayu Nurkholis melakukan koordinasi dengan Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Pandeglang Fawaz Amin, Rabu (24/8/2022).

Dalam pembicaraan tersebut diungkapkan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada di wilayah pedesaan Kabupaten Pandeglang.

Jasa Raharja dan Kepolisian terus berupaya menurunkan jumlah angka kecelakaan di wilayah Pandeglang, mengingat angka kecelakaan yang masih tinggi maka diperlukan sosialisasi kepada para pengguna kendaraan bermotor khususnya yang berada di wilayah pedesaan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa disiplin berlalu lintas, ungkap Anggota Unit Laka Polres Pandeglang, Bayu Nurkholis.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022