Wakil Bupati Serang meminta kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Serang yang akan melaksanakan Upacara HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 agar tetap menanamkan jiwa patriotisme   dalam jiwanya.

“Ini sebetulnya pengukuhan tekanannya lebih kepada baiat, ikrar, sesudah mereka mengikuti pelatihan, pembinaan ditanamkan jiwa disiplin,” ujar Pandji Tirtayasa usai pengukuhan puluhan Paskibraka di Pendopo Bupati Serang, Selasa (16/82022). 

Wakil Bupati Serang dua periode ini mengingatkan kepada para Paskibraka setelah dilakukan pengukuhan tidak hanya selesai sampai Upacara HUT  Kemerdekaan RI ke-77 saja. 

“Akan tetapi jiwa di siplin,  patriotisme, pengabdian, bekerja tanpa pamrih, ini harus tetap melekat pada jiwa anak-anak kita,” tegas Pandji.

Menurut Pandji, Paskibraka ini adalah model pembinaan generasi muda yang bagus lantaran di tanamkan sikap di siplin, patriotisme, jiwa pejuang, dan jiwa nasionalisme. 

“Harapan saya tentunya bukan hanya sekedar pengukuhan selesai, jiwa itu tetap melekat sepanjang hayatnya, jiwa disiplin patriotisme akan tetap melekat di jiwanya,” katanya.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan Nanang Supriatna, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kesra Rahmat Fitriadi,  Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Febrianto, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.









 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022