Serang (Antara News) - Wali Kota Serang, Tb. Haerul Jaman menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta MTQ ke-6 tingkat Kota Serang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan sukses.


"Pelaksanaan MTQ ini Alhamdulillah berlangsung sukses dan lancar, dan telah melahirkan qori-qoriah yang berkualitas, ujarnya dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Sabtu.

MTQ ke-6 tingkat kota Serang diselenggarakan di Cipocok Jaya berakhir pada Rabu (11/2)

Ia mengharapkan kepada qori-qoriah yang berprestasi di Kota Serang agar mewakili MTQ tingkat Provinsi dan nasional, dan membawa nama baik Kota Serang.

"Kita terus melakukan pembinaan dan memberikan motivasi agar para qori-qoriah terus berlatih," ujarnya.

Kepada kafilah yang belum mendapatkan prestasi, diharapkan terus menggali potensi yang ada sehingga di MTQ berikutnya dapat meraih prestasi tersebut, ujarnya.

Ia mengajak agar semua pihak untuk bersatu untuk menatap kedepan dalam meraih sukses pada MTQ berikutnya pada tingkat Provinsi, nasional, dan internasional.

Wali Kota mengatakan, agar masyarakat  mengambil manfaat atas di selenggarakannya  MTQ sehingga
kegiatan ini menjadi sebuah ajang yang dapat memberikan nilai tambah dalam turut membentuk karakter masyarakat Kota Serang yang gemar membaca Alquran dan sekaligus mentadaburi.

Haerul juga berharap masyarakat Kota Serang ke depan menjadi masyarakat yang toleran, berbagi, saling peduli dengan sesama sebagai mana yang terkandung didalam Alquran (mahuwa syifa), bahwa Alquran adalah obat bagi kita semua.

Ia berpesan kepada juara atau pemenang agar terus belajar dan giat berlatih sehingga bisa tampil untuk mengukir prestasi karena prestasi dapat diraih melalui proses pembelajaran dan pembiasaan (latihan), semoga para pemenang dari MTQ ini lebih giat lagi dalam upaya meraih mimpi yang lebih baik.

"Kita ketahui bersama bahwa Allah SWT sangat menyukai atau menyenangi sebuah proses ketimbang hasil, dan yang belum beruntung," ujar dia.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kota Serang Wawan Wahyudin mengatakan, kedepan kami tetap melakukan pembinaan kepada para Qori-qoriah agar lebih berkualitas lagi. Dan tahun ini para qori-qoriah mengalami peningkatan,
yang pasti katanya, penyenggaraan MTQ ini lebih baik,
    Pada MTQ  kali ini kata Wawan tidak ada juara umum, alasannya karena semua peserta MTQ adalah juara, mudah-mudahan ini adalah bagian dari tarbiyah, ibadah, dan dakwah,
   Terkait ada beberapa berita di media bahwa ada peserta MTQ cabutan dari luar Kota Serang, Wawan menyanggah dan meralat bahwa sebenarnya para peserta tersebut belajar di pesantren Kota Serang.

Ia menyampaikan kepada pemenang yang berprestasi, mudah-mudahan tetap komitmen untuk tidak hijrah ditempat yang lain.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015