Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) Untirta 2022 bersama Pos Indonesia serta PMI Kota Serang menggelar Donor Darah Serentak di Kantor Pos Serang, Serang, Banten, Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan donor darah serentak merupakan program satu tahun, dari  Mahasiswa yang mendapat bea siswa dari KSE Untirta. Ini sebelumnya sudah dilakukan dua kali dalam setahun pada bulan Februari 2022 dengan tempat yang sama.

Baca juga: Polres Serang tangkap artis Nikita Mirzani di Mall Senayan City

Wakil Ketua Paguyuban KSE Untirta 2022 Azkia Ramadhina mengatakan kegiatan donor darah tersebut sebagai bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan beswan KSE se-Nusantara.
Wakil Ketua Paguyuban KSE Untirta 2022 Azkia Ramadhina


“Gebyar donor darah ini dilakukan serentak secara nasional di 35 titik se-Nusantara oleh masing-masing Paguyuban KSE, sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat. Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Kota Serang sebagai support kegiatan yang memiliki kewenangan untuk melakukan transfuse darah bagi orang yang membutuhkan. Adapun Paguyuban KSE Untirta sebagai penyelenggara kegiatan dan mencari para calon pendonor,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, target 50 pendonor dengan sasaran seluruh masyarakat, dengan melibatkan 6 media partner yang ada di Kota Serang.

“Kita targetnya 50 pendonor tapi bisa lebih, Adapun sasaran kegiatan yakni seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Serang, yang memenuhi kriteria untuk melakukan donor darah. Dengan penyebaran informasi yang dilakukan oleh 6 media partner (lembaga/komunitas) yang ada di Kota Serang,” tukasnya.

Pewarta: Weli

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022