Tangerang (AntaraBanten) - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum terus melakukan pembangunan saluran drainase serta pemeliharaan dalam rangka mengatasi banjir.

Kepala Bidang Drainase Pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang, Dida, untuk tahun anggaran 2014, telah dilakukan pembangunan saluran drainase kurang lebih 6500 meter dan 149 ribu meter untuk pemeliharaan drainase.

Ia mengatakan, pembangunan dan pemeliharaan drainase tersebut dilakukan secara merata di 13 kecamatan dan kembali dilanjutkan tahun mendatang.

Dengan dilakukannya pembangunan dan pemeliharaan drainase, maka diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk mengatasi banjir. Dengan begitu, tidak ada lagi genangan di jalan saat hujan deras.

Selain melakukan pembangunan dan pemeliharaan drainase, Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang pun melakukan pembangunan dan peningkatan jembatan.

Misalnya saja jembatan Maju Karya 2 di Jalan Sangego sepanjang 32 meter dengan lebar 11 meter yang menelan anggaran Rp2,6 Miliar.

Pembangunan jembatan sebagai bentuk pelayanan Pemkot kepada warga dalam mengatasi banjir dan macet yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Adapun jembatan lainnya yakni jembatan kali irigasi Bayur sisi utara, jembatan Ahmad Dahlan Gondrong, jembatan Maulana Hasanudin.

Lalu Jembatan Bayur, pembangunan lanjutan jembatan kali Ledug, peningkatan jembatan Raden Saleh. Lanjutan pembangunan estetika jembatan Unis, lanjutan pembangunan estetika jembatan Lio Baru. Kemudian, peningkatan jembatan Rasuna Said dan Jembatan Sasmita.

Kedepannya, Pemkot Tangerang akan kembali melakukan pembangunan jembatan. Sesuai dengan keinginan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, bila masih diperlukan beberapa jembatan.

Pembangunan jembatan ini untuk memecah kemacetan serta mempermudah akses masyarakat. Mengingat jumlah kendaraan yang terus bertambah di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan bila pihaknya telah merencanakan untuk membangun jembatan di Jalan Teuku Umar dengan konsep modern.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014