Kepala Seksi Pelaksanaan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Iwan Kurniawan menyebutkan satu jamaah calon haji asal Kecamatan Curug meninggal dunia di tempat penginapan di Arab Saudi pada Kamis (30/6) 2022.

"Almarhumah atas nama Aan Suhanah (53), meninggal di penginapan (hotel). Kalau keterangan tim medis penyebab meninggal dunia karena penyakit lambung dan jantungnya kambuh," katanya saat dikonfirmasi di Tangerang, Jumat.

Baca juga: DPKP Kabupaten Tangerang telah memvaksin 543 hewan ternak

Ia menyebutkan jamaah calon haji asal Kabupaten Tangerang yang meninggal dunia itu masuk dalam pemberangkatan dengan nomor rombongan JKG 18/R.9.

Almarhum Aan dinyatakan meninggal pada Kamis (30/6) pukul 06.00 Waktu Arab Saudi akibat riwayat penyakit lambung dan jantung berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tim kesehatan dokter.

"Yang bersangkutan belum melaksanakan haji," katanya.

Ia menyatakan  jamaah calon haji yang meninggal dunia akan dimakamkan di tempat pemakaman Saraya Mekkah, Arab Saudi dengan nomor kamar rumah 301, kamar 1947.

"Pemakaman pukul 20.30 waktu Arab Saudi di tempat pemakaman Saraya Mekkah. Dan keluarga sudah diberitahukan," katanya.

Ia menambahkan bahwa Aan Suhanah lahir pada 10 Juni 1969 dan masuk dalam daftar keberangkatan haji pada 2022 di saat pandemi COVID-19 dengan nomor paspor C5399713.

"Beliau ini baru ibadah sunnah, jadi umrah dahulu nanti ibadah hajinya belakangan," demikian Iwan Kurniawan .




 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022