Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah mengapresiasi kinerja manajemen PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang bukan hanya mampu melewati masa krisis, melainkan malah meraih keuntungan yang signifikan.   
       
“Krakatau Steel dibawah kepemimpinan Pak Silmy Karim telah berhasil melewati masa krisis. Ini menjadi bukti keberhasilan proses transformasi di BUMN baja tersebut,” kata Sekjen PB Al-Khairiyah Ahmad Munji dalam perbincangan dengan wartawan di Cilegon Banten, Kamis (30/6/2022).
       
Sebelumnya Dirut BUMN tersebut dalam keterangan tertulis menjelaskan, Krakatau Steel hingga kuartal pertama tahun 2022 telah berhasil meraih laba bersih sebesar Rp508,74 miliar, naik 271 persen dibanding tahun lalu. 
       
“Dengan kinerja di atas perseroan optimistis hingga semester pertama tahun ini mampu meraih laba sekitar Rp704 miliar,” kata Silmy Karim.
       
Sekjen Al-Khairiyah lebih lanjut mengemukakan, Krakatau Steel menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat Banten, terutama warga Kota Cilegon. Maka, dukungan masyarakat merupakan modal penting bagi pencapaian-pencapaian Krakatau Steel ke depan.
       
Lebih khusus lagi, lanjutnya, dukungan dan doa dari Al-Khairiyah yang merupakan salah satu Ormas Islam terbesar di Banten akan terus mengalir demi penguatan ekonomi warga Banten khususnya dan ekonomi nasional umumnya yang menjadi tantangan pasca pendemi.
       
“Di bawah kepemimpinan Pak Silmy Karim, Krakatau Steel saat ini semakin efisien, semakin sehat, dan semakin kompetitif. Kami mendorong agar ‘trend’ positif ini dapat terus dipertahankan menuju perbaikan secara permanen di BUMN tersebut,” kata Ahmad Munji. 
       
Ia juga menyatakan bersyukur Krakatau Steel baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan BUMN Terbaik II Kategori Strategi Tumbuh dan Bertahan, dan Terbaik II Kategori Transformasi Organisasi, sedangkan Silmy meraih penghargaan The Best CEO in Change Leadership karena berhasil melakukan perubahan besar dalam membenahi perusahaan. 
       
Silmy pada Anugerah BUMN sebelumnya pun mendapatkan penghargaan sebagai “The Best CEO on Turn Around” tahun 2020 dan “The Best CEO in Strategic Alliance” tahun 2018.







 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022