Pemilihan ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan Banten diharapkan dapat berjalan lancar dan transparan sehingga menghasil pemimpin yang dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat sehat.

"Intinya, siapa pun yang terpilih harus bersinergi dengan pemerintah untuk sama-sama mewujudkan masyarakat Tangsel yang sehat," kata Anggota katan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan yakni Taufik Dipa Sempana di Tangerang Selasa.

Pemilihan ketua IDI Kota Tangerang Selatan akan dilaksanakan pada hari Sabtu (25/6) dengan dua calon kandidat yakni Suhara Manullang dan Fajar Siddiq.

Ia mengatakan anggota IDI Tangerang Selatan banyak berharap agar  panitia yang terlibat dapat bekerja dengan baik dan bersikap transparan dalam tahapan penjaringan kandidat.

Diakuinya jika dirinya sangat mengenal karakter dari kedua kandidat yang mencalonkan sebagai ketua IDI untuk periode mendatang. Namun, dia berharap, pimpinannya nanti yang mengurus organisasi profesi terbesar ini di nakhodai oleh orang yang berpengalaman dan mempunyai track record yang bagus di Tangerang Selatan

Ia mengatakan Suhara memiliki pengalaman karena pernah bekerja di Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan juga bagian dari pengurus IDI. Kemudian untuk Fajar Siddqi memiliki pengalaman di bidang kedokteran dan organisasi.

Taufik berharap, kepada yang nanti terpilih sebagai ketua IDI memiliki jiwa kekeluargaan yang tinggi sehingga dapat mengayomi seluruh anggota dan memiliki pandangan selaras dengan program pemerintahan, untuk mengatasi pandemi.

Pasalnya, kata Taufik, mengikuti program pemerintah dalam mengatasi virus tersebut turut memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat Tangsel.

"Mengatasi pandemi , mengantisipasi dan lainnya, itu kan termasuk program pemerintah, itu yang kita dukung. Meskipun pemerintah menyatakan harus lockdown, IDI harus menyikapi dengan berbagai skenario-skenario untuk memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat," katanya.

Selain itu Taufik juga berharap kepada ketua terpilih mendatang, bisa memberikan kemudahan kepada anggota IDI Tangsel dalam akses di bidang pelayanan kesehatan, dan memiliki jaringan luas ke stakeholder yang ada di wilayah Tangsel.

“Siapapun nantinya yang terpilih dari dua calon ketua ini, bisa memberikan kontribusi positif, semangat baru dan benar benar menjiwai memiliki organisasi IDI,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022