Serang (AntaraBanten) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Hartono menyatakan semua komisi telah melaksanakan rapat kerja dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang menjadi mitranya.

"Semuanya sudah rapat kerja (raker) dan rencananya hasilnya akan dibahas dalam rapat pimpinan dewan Senin (27/10)," katanya ketika dikonfirmasi di Serang, Minggu.

Ia menyatakan, komisi-komisi sebagai alat kelengkapan dewan baru terbentuk pekan ini, dan mereka langsung melaksanakan raker dengan SKPD di lingkungan pemerintah Provinsi Banten.

"Jadi begitu terbentuk dan pimpinan komisi terpilih, mereka langsung bekerja," katanya.

Mengenai bahan yang dibahas dalam raker komisi dengan SKPD tersebut, ia menyatakan secara lengkap akan disampaikan dalam rapat pimpinan, tapi di antaranya terkait RAPBD 2015.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Provinsi Banten Sitti Maani Nina menyatakan telah melaksanakan raker dengan Komisi I pada Jumat (24/10).

"Alhamdulillah Komisi I sudah terbentuk dan hari Jumat kemarin sudah dilaksanakan rapat kerja antara SKPD dengan komisi," katanya.

Rapat kerja tersebut, kata dia, diawali dengan perkenalan dari masing-masing Komisi I dan SKPD terkait dilanjutkan dengan penyampaian  tugas pokok dan fungsi SKPD.

Ia menjelaskan, setelah perkenalan antara SKPD dengan mitra kerja selanjutnya membahas program kerja dan kegiatan tahun 2014 dan evaluasinya juga RAPBD tahun 2015.

"Percepatan serapan anggaran 2014 dan pembahasan RAPBD 2015 dibahas dengan Komisi I," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014