Spirit of Millennials (SOM) Jasa Raharja Banten menggandeng Millennials Road Traffic Club (MRTC) dan Komunitas Penyelam Pitrodive Center melaksanakan kegiatan Transplantasi Terumbu Karang dan Bersih Pantai di Pantai Carita Kab. Pandeglang, Kamis (26/5/2022).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten, Sigit Harismun menerangkan, kegiatan Transplantasi Terumbu Karang dan Bersih Pantai ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang masuk ke dalam Pilar Lingkungan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk concern kami kepada pelestarian lingkungan terutama untuk keindahan dan keberlangsungan ekosistem laut," ungkap Sigit.

Baca juga: Rivan A. Purwantono: Korlantas Polri-Jasa Raharja Antisipasi Lalin Jelang G20

Adapun fungsi terumbu karang secara ekologis adalah sebagai tempat tinggal ikan, tempat bermain ikan, pelindung ekosistem pantai, mengurangi abrasi pantai dan mencegah rusaknya ekosistem pantai lain.

Sigit berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk merehabilitasi terumbu karang yang rusak sehingga dapat menerima manfaat dari pemulihan ekosistem laut. 

Dalam kesempatan tersebut Sigit juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para komunitas pecinta ekosistem laut dan masyarakat sekitar pantai untuk selalu menjaga kelestarian dan kebersihan laut.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022