Tangerang (AntaraBanten) - PT Perusahaan Gas Negara menggandeng Pemkot Tangerang Selatan, Banten, dengan harapan semua kendaraan dinas pemerintah setempat menggunakan gas.

Direktur PT Perusahaan Gas Negara (PGN), Jobi Triananda Hasjim, mengatakan, harapan tersebut sejalan dengan program pemerintah yang melarang kendaraan pejabat pemerintah menggunakan bahan bakar minyak bersubsidi.

Penggunaan gas, katanya, akan meneka biaya penggunaan pertamax yang mahal.

Bila seluruh kendaraan dinas Pemerintah Kota Tangerang Selatan nantinya menggunakan gas, maka bisa mengurangi penggunaan BBM bersubsidi.

"Artinya, penggunaan gas untuk kendaraan dinas bisa mengurangi subsidi BBM dan mendukung program pemerintah," tegasnya.

Kemudian, kerja sama antara PGN dengan PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan sebagai BUMD bisa merambah ke sektor lainnya.

PGN menargetkan agar sektor seperti rumah tangga, sarana transportasi dan pusat bisnis maupun industri menggunakan gas.

Pasalnya, program nasional mengenai konversi BBM ke BBG telah bergulir sejak lama namun belum banyak yang menggunakan.

Oleh karena itu, melalui kerjasama tersebut, PGN akan melakukan sosialisasi dan mengajak pihak lainnya agar dapat tercapai sesuai target. "Kita harap, dengan kerja sama ini bisa menerapkan penggunaan BBG di kendaraan dinas," ujarnya. 

PGN sebelumnya sudah melakukan kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta terkait hal yang sama. Sedangkan untuk Pemkot Tangerang merupakan yang pertama untuk skala pemerintah kota.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014