Jakarta (Antara News) - AnHO Premiere Clinic Indonesia segera menghadirkan pengobatan integratif dan anti aging di Jakarta, merupakan klinik yang ditujukan khusus untuk memperbaiki kondisi umum kesehatan sehingga dapat mencegah berbagai penyakit dan penuaan dini.


Presiden Direktur PT AnHO Premiere Indonesia, Dewi M. Senduk di Jakarta, Rabu, mengatakan, klinik ini didirikan ahli imunologi Dr. Ting Yuan Hsu dari Taiwan dan PT Biogenesis Prima.

Investasi yang ditanamkan untuk membangun  klinik berikut laboratorium sebesar 5 juta dolar AS menempati areal seluas 1.378 meter persegi serta akan diresmikan Februari 2015.

"Gaya hidup dan lingkungan memicu munculnya pelbagai penyakit, demikian pula 'longevity' atau daya hidup sungguh sangat berbeda dengan masa-masa dahulu. Itu sebabnya ilmu kesehatan dan pengobatan perlu dikembangkan sesuai kebutuhan kesehatan manusia pada umumnya," kata Dewi menjelaskan didirikannya AnHO Premiere Clinic.

Menurut dia, pengobatan yang diberlakukan pada masa silam, di masa ke depan ini akan memasuki era baru dalam rangka pencegahan penyakit dan perbaikan kesehatan manusia.

Dr. Hsu, seorang ahli terkemuka di bidang imunologi, telah berhasil dengan sangat baik dalam mengembangkan imunologi dan pengobatan kanker. Pada awal 1996 Dr. Hsu menemukan DNA vaksin anti alergi dan penemuan ini telah dipublikasikan dalam jurnal akademik terkemuka 'Nature Medicine'.

Dia berkecimpung secara luas di kancah internasional untuk bidang imunologi dan menjadi pimpinan maupun pembicara pada pelbagai seminar internasional mengenai imunologi, papar Dewi.

Walaupun Dr. Hsu terdidik dari ilmu kedokteran barat, beliau juga tetap bisa menerima dan mendalami pebagai teori pengobatan yang kemudian membawanya kepada pengobatan integratif.

Menurutnya selain pengobatan barat, banyak cara pengobatan lain yang telah lama berkembang, misalkan pengobatan Cina, pengobatan natural, pengobatan 'homeotherapy' ala Eropa.

Masing-masing cara pengobatan tersebut memiliki kelebihan sekaligus kekurangan. Pengobatan integratif yang dikembangkan Dr. Hsu menggabungkan semua kelebihan-kelebihan tersebut untuk kesehatan manusia, jelas Dewi.

Konsep dan ide tersebut lah yang mendorong Dr. Hsu mendirikan An-Ho Clinic di Taiwan. Klinik ini secara integratif menggabungkan antara pengobatan fungsional, pengobatan personal, dan pengobatan regeneratif. Setelah mendalami, bekerja, dan praktek selama 5 tahun Dr. Hsu telah berhasil mengobati penyakit-penyakit yang berhubungan dengan imunologi, kekronikan, dan bahkan kanker.

Tak terhitung pasien internasional yang berobat kepadanya di An-Ho Clinic di Taiwan. Menurutnya, yang terpenting dari pengobatan integratif ini adalah pengobatan yang tidak menyakitkan, tidak membahayakan pasien.

Cara pengobatan tradisional barat di masa lampau adalah bagaimana mengobati penyakit dengan cara 'anti-disease'  yang menyakiti tubuh pasien. Sebaliknya, bila kita diobati dengan cara meningkatkan sistem imun tubuh dan menyembuhkan penyakit yang menggerogoti yang dilakuklan oleh tubuh sendiri, maka tubuh pasien tidak akan merasa sakit. Pengobatan dengan sendirinya dilakukan dengan cara jauh lebih nyaman.

Di tengah kesibukannya di kliniknya di Taiwan, Dr. Hsu tetap menyempatkan mempromosikan pengobatan integratif ini di belahan dunia mana pun untuk kemaslahatan masyarakat dunia.  

Banyak pasien dari Indonesia berobat ke klinik An-Ho di Taiwan. Itu sebabnya maka klinik An-Ho dibuka di Indonesia dan menjadi klinik pertama yang dibuka di luar Taiwan.

Klinik di Indonesia dibuka utamanya juga karena undangan dari Lippo Group yang telah memiliki pengalaman dan jaringan dalam bidang sistem pengobatan.

Harapan besar Dr. Hsu terhadap klinik pertamanya di luar Taiwan ini adalah bahwa klinik An-Ho Indonesia akan menjadi pusat layanan pengobatan integratif terbaik di dunia, tidak hanya untuk pasien domestik melainkan juga pasien manca negara yang datang khusus berobat ke An-Ho Clinic Indonesia.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014