Sopir dan awak bus di Terminal Mandala Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Provinsi Banten akan dites kesehatan untuk persiapan arus mudik Lebaran 2022 guna mendukung keselamatan dan kenyamanan angkutan pada masa perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.
 
Kepala Terminal Mandala Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Muksin di Lebak, Minggu, mengatakan pemeriksaan kesehatan untuk sopir dan awak bus sudah menjadikan agenda rutin setiap angkutan Lebaran.

Baca juga: Satgas COVID-19 minta warga Lebak patuhi prokes saat Ramadhan
 
Pemeriksaan kesehatan sopir dan awak bus nantinya dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, terlebih mudik tahun ini dilonggarkan dan dipastikan jumlah pemudik melonjak.
 
Selain itu,  akan dilakukan juga uji kelayakan kendaraan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Banten. "Kami setiap arus mudik Lebaran memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna jasa angkutan agar selamat sampai tujuan,sehingga sopir harus sehat juga kendaraan layak beroperasi," katanya menjelaskan.
 
Ia juga mengatakan pihaknya akan melayani vaksinasi booster sebagai syarat mudik Lebaran. Pelayanan vaksinasi itu juga berkoordinasi dengan Klinik Kepolisian juga Puskesmas Mandala.
 
Penumpang, sopir dan awak bus di Terminal Bus Mandala Rangkasbitung harus disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan."Kami akan menyampaikan melalui pengeras suara agar mematuhi prokes guna mengantisipasi penularan virus mematikan, " kata Muksin.


 
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022