Pemerintah Kota Tangerang Banten mendorong pertumbuhan ekonomi untuk mempersiapkan menghadapi fase endemi COVID-19 dengan menggandeng sejumlah perbankan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR)

"Sebelumnya Pemkot membuat jobfair secara virtual yang pertama dilakukan di Indonesia, terbaru melalui program Tangerang Berwirausaha yang menggandeng sejumlah Bank di Kota Tangerang melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR)," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Sabtu dalam keterangan resminya.

Dijelaskannya pada tahun 2020, perekonomian Kota Tangerang mengalami kontraksi hingga pada posisi -6,92. Namun dengan berbagai upaya yang dilakukan, pada tahun 2021 alami perubahan positif di angka 3,70 persen.

Baca juga: Kapolres Tangerang: Larangan "sahur on the road" agar terhindar gesekan

"Ini semua berkat kerja keras dari semua pihak dan masyarakat hingga perlahan Kota Tangerang bisa kembali bangkit. Sejumlah program terus ditingkatkan dalam menghadapi pandemi ini," katanya.

Disisi lain, Pemkot Tangerang pun terus menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di tengah pandemi seiring dengan adanya pelonggaran kegiatan.

"Tren kasus COVID-19 saat ini kian menurun tapi kita antisipasi kenaikan pasca libur panjang. Apalagi sebentar lagi akan tiba libur Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Salah satu langkah antisipatif yang dilakukan, lanjut Wali Kota Arief, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 sebagai upaya mempercepat pembentukan kekebalan komunal di masyarakat.

"Sekarang vaksinasi booster di Kota Tangerang sudah mencapai angka lebih dari 30 persen, dan terus dilakukan upaya percepatan," katanya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022