Serang (AntaraBanten) - Ketua Umum DPP Partai Nasdem yang juga Anggota Tim Pemenangan Pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Jusuf Kalla mengunjungi Pesantren Al-Fathaniyah di Kota Serang, Kamis.

Kunjungan Surya Paloh ke Pesantren yang dipimpin KH Matin Syarkowi tersebut, juga didampingi tim pemenangan pasangan Capres Nomor urut dua seperti Cahyo Kumolo dan Ketua DPD PDIP Banten Ribka Tjiptaning. Surya Paloh bersama tim, mengikuti doa bersama yang dihadiri ratusan santri dan sejumlah pimpinan pondok pesantren lainnya.

Dalam sambutannya, Surya Paloh mengajak masyarakat Banten untuk mendukung dan memenangkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli 2014.

"Saya mengajak seluruh masyarakat, saudara, sahabat untuk bangkit memperjuangkan kesejahteraan dan keadilan. Tidak ada istilah diam dan masa bodoh, karena itu semua harus diperjuangkan," kata Surya Paloh.

Ia mengatakan, kekayaan alam Indonesia yang melimpah belum bisa dinikmati dan dimanfaatkan dengan baik. Karena itu, butuh konsolidasi dan pemimpin yang amanah untuk mengelola negeri ini.

"Saya meyakinkan dengan segala pertimbangan yang saya lakukan. Pasangan Jokowi-JK adalah pilihan yang tidak salah, dan kita harus bisa memenangkan pada 9 Juli mendatang," kata Surya Paloh.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Al-Fathaniyah yang juga Ketua Majelis Pesantren Salafi  Matin Syarkowi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di pesantren tersebut adalah istigosah Majelis Pesantren Salafiyah (MPS menyambut bulan suci Ramadhan 1435 H. Namun demikian, kaitannya dengan kedatangan tim Jokowi-JK karena pihaknya memiliki konsep dan pandangan yang sama dalam memajukan bangsa serta pandangan dalam demokrasi yang sederhana.

"Sebenarnya kami mendukung diri saya sendiri. Namun dukungan ini saya titipkan ke Jokowi-JK," kata Matin Syarkowi.

Pekan sebelumnya, Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mendatangi pesantren tersebut, untuk sekedar bersilaturahmi dan berdialog dengan para santri di Pesantren tersebut.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014