Martabak Pizza Orins yang didirikan Sonny Arca Ardryanto mampu berkembang hingga kini di Jabodetabek karena kemampuan berinovasi dengan varian serba unik.

Bahkan berkat varian uniknya ini, Martabak Pizza Orins memiliki penggemar fanatik di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

Baca juga: Pasien COVID-19 isolasi di tepat terpusat Tangerang turun

"Kami memang pionir di dunia martabak melalui varian unik seperti martabak pizza, martabak samyang super hot, martabak tuna mentai, martabak tipis kering dengan topping (taburan) nutella, silverqueen, green tea," kata mantan pegawai Ditjen Pajak Kementerian Keuangan RI dalam keterangan tertulis,

Beberapa tahun lalu cemilan ini menjadi favorit konsumen Go Food, layanan antar makanan dari ojek online Go-Jek.  Berkat hal itu Martabak Pizza Orins mendapatkan penghargaan sebagai "All Time Favorite Martabak" dan "Most Enjoyable Quick Bites" versi Go-Foodies Selections dari Go Food.

Dalam beberapa tahun terakhir Martabak Pizza Orins memang menjadi hits di Jabodetabek karena Unique Selling Proposition (USP)-nya yang signifikan dibandingkan sebagian besar jenis martabak di pasar.

"Terobosan dari menu yang agak absurd tersebutlah yang menjadikan Martabak Pizza Orins bisa terus eksis bagi para penggemar martabak di daerah Jabodetabek dan Jawa Barat," ujar Sonny.

Namun dibalik inovasi yang diketahui para pelanggannya saat ini, Martabak Pizza Orins tidak melulu memiliki cerita yang manis dalam perjalanan bisnisnya.  Sonny memiliki cerita jatuh-bangun dalam membangun Martabak Pizza Orins hingga bisa terkenal seperti saat ini.

Martabak Pizza Orins hadir pertama kali di pasar pada 2011. Dua tahun kemudian Sonny berhasil mengembangkan gerainya menjadi empat. Setahun berselang, Sonny menambah tiga cabang lagi.

Pertumbuhan bisnis Martabak Pizza Orins yang pesat terjadi pada 2015 bersamaan dengan mulai maraknya jasa layanan antar makanan online seperti Go Food dan GrabFood.

Pada dua tahun lalu itu, Sonny sukses menambah 10 cabang, hingga saat ini Orins memiliki 100 gerai yang tersebar di Jabodetabek dan Jawa Barat. Gerai Ke-100 diresmikan hari ini dan lokasinya berada di JL Caman Raya 89-5, Jatibening. Kecamatan Pondok Gede, Bekasi.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022