Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 serentak untuk masyarakat umum di Eco Plaza, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

"Saat ini pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dilakukan di wilayah Tangerang dan ini diadakan serentak di seluruh polda untuk akselerasi vaksinasi bagi masyarakat," ucap Rudy saat meninjau pelaksanaan vaksin di Tangerang, Kamis.

Baca juga: Banjir dan longsor terjang kawasan Badui Lebak

Dalam pelaksanaan vaksinasi serentak, katanya, Polda Banten bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat dan pihak swasta.

Kapolda merespons positif para petugas yang bekerja ekstra dalam pelaksanaan vaksinasi untuk penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Saya melihat masyarakat antusias untuk divaksin hari ini, meskipun cuaca panas, tidak menyurutkan animo masyarakat," tuturnya.

Adapun dosis yang disiapkan pada pelaksanaan vaksinasi serentak ini sebanyak 1.000 dosis yang terdiri atas  AstraZeneca dan Pfizer. Kedua jenis vaksin ini diperuntukkan bagi masyarakat yang melakukan vaksin tahap kedua dan ketiga (booster).

Selain melaksanakan vaksinasi, Polda Banten memberikan sejumlah paket sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19.

Ia berharap pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 serentak ini dapat mencegah peningkatan jumlah kasus aktif di wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya di Provinsi Banten.

"Kami berharap tidak muncul peningkatan angka konfirmasi COVID-19 dan mereduksi fasilitas COVID-19," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022