Menyambut sekaligus memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun ini, Krakatau Sarana Properti (KSP) menggelar kegiatan internal yakni lomba video SHE Short Movie dan fotografi Hazard Hunting Competition.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan internal ini yakni untuk memperingati sekaligus berpartisipasi dalam peringatan bulan K3. Tidak hanya itu saja, rangkaian acara ini juga sebagai perwujudan nyata untuk mendisiplinkan seluruh karyawan KSP dalam hal keselamatan bekerja dilingkungan kawasan industri Krakatau Steel Cilegon.

Baca juga: Dosen UMB dorong program "Digitalisasi UMKM" bantu pelaku usaha di Tangerang

"Budaya K3 wajib diterapkan diseluruh jajaran KSP tanpa terkecuali, untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap norma K3. Kami juga menerapkan standar yang sangat tinggi terhadap jaminan terlaksananya perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja pada setiap kegiatan di semua sektor usaha kawasan industri. Adanya lomba video dan fotografi ini juga sekaligus merangsang seluruh karyawan KSP untuk peduli dan concern terhadap perwujudan keselamatan kerja serta memacu semangat kompetisi yang positif lewat lomba yang diikuti oleh jajaran karyawan KSP," kata Ahmad Iqbal, Corporate Communication KSP dalam keterangan tertulis, Kamis.
 
Direktur Utama Krakatau Sarana Porperti Ridi Djajakusuma juga mengatakan pentingnya penerapan budaya safety health environment secara disiplin diterapkan tidak hanya dilingkungan area KSP semata, namun Krakatau Steel dan seluruh anak perusahaannya wajib menerapkan K3 sebagai budaya kerja perusahaan.

"Kawasan industri baik itu Krakatau Steel dan juga KSP serta anak perusahaan KS lainnya sangat memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja bagi seluruh karyawannya. Terlebih dengan kondisi masa pandemi saat ini kami juga harus lebih baik lagi dalam menjalankan protokoler K3. Bahkan Dirut Krakatau Steel (Silmy Karim) berpesan kepada seluruh jajarannya supaya secara konsisten menerapkan dan melatih kami diberbagai kegiatan K3 dilingkungan kawasan industri dan yang terpenting memperhatikan keselamatan kerja dan sebisa mungkin 'zero accident', mengingat pekerjaan di kawasan industri ini juga rentan dengan terjadinya kecelakaan. Untuk itu dalam memperingati bulan K3 nasional ini saya juga berharap seluruh karyawan KSP bisa berpartisipasi dengan mengikuti lomba video dan fotografi terkait tema yang sudah disusun oleh panitia. Menang kalah bukan menjadi suatu hal yang penting. Yang terutama kami semua secara nyata peduli dengan penerapan K3 diwilayah area kerja kami.  Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua panitia dan karyawan KSP yang sudah turut berpartisipasi mengikuti kegiatan ini," ucap Ridi Djajakusuma.

Adapun event ini diselenggarakan untuk seluruh karyawan KSP baik organik maupun kontrak. Perlombaan ini bertemakan budaya K3 disetiap divisi dalam perusahaan. Bentuk video berupa video pendek dengan durasi maksimal 60 detik sedangkan untuk kategori foto peserta mengirimkan 1 foto yang disertai deskripsi foto dilingkungan PT KSP.

"Sejauh ini berbagai kegiatan K3 telah kami laksanakan, mulai dari internal maupun eksternal contohnya sosialisasi keselamatan kerja kepada para tenant di kawasan pergudangan dan tentunya juga untuk seluruh karyawan Krakatau Sarana Properti disetiap divisi, Kami juga pernah melakukan kegiatan safety riding, latihan pemadam kebakaran dan juga terkait dimasa pandemi saat ini adalah membantu percepatan vaksin booster bagi karyawan dan keluarga Krakatau Steel grup," tutup Ahmad Iqbal.
 

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022