Dinas Sosial Kota Tangerang, Provinsi Banten mengatakan warga setempat yang menjalani isolasi mandiri di rumah bisa mengajukan bantuan sembako secara daring guna memenuhi kebutuhan sehari-hari karena harus karantina.

"Setelah daftar, selanjutnya diverifikasi oleh kelurahan dan kecamatan. Selanjutnya, Dinsos akan kirim paket sembakonya ke kecamatan, bagian wilayah yang akan kirim secara 'door to door' (dari rumah ke rumah). Maksimal proses tiga hari, namun diusahakan di hari yang sama sudah dikirim," kata Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi di Tangerang, Senin.



Ia menjelaskan warga Kota Tangerang yang sedang isolasi mandiri dapat mengajukan bantuan paket sembako lewat aplikasi berbasis website dengan laman Covid19.tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar.

Paket sembako yang akan dikirim kepada warga yang menjalani isolasi mandiri, yakni beras lima kilogram, mi instan satu kardus, air mineral satu kardus, minyak goreng dua liter, biskuit satu bungkus, dan susu

"Hal ini sudah tertuang dalam perwal di satu anggaran dalam bencana alam. Seperti banjir atau kebakaran, jadi silakan masyarakat yang sedang isoman manfaatkan program ini," kata Suli.

Ia berharap, lewat program ini dapat sedikit meringankan kebutuhan warga Kota Tangerang yang isolasi mandiri.

"Semoga semangat berbagi atau jiwa gotong royong dalam pengendalian pandemi yang sudah kita lakukan selama dua tahun kemarin, dapat kembali digalakkan sehingga, mereka yang terpapar tidak merasa sendiri dan lonjakan kasus COVID-19 bisa sama-sama kita tekan," katanya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022