Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kota Tangerang, Banten, menggelar lomba pasar bersih yang diikuti 40 pasar tradisional dan pasar modern.

Kasi Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Disperindagkop UMKM Kota Tangerang Teguh Heriyadi di Tangerang, Jumat mengatakan dari 40 pasar yang mengikuti penilaian nantinya akan dikerucutkan menjadi 10 besar, kemudian dipilih juara pertama.

"Nanti saat 10 besar, akan ada tim penilai khusus yang akan menilai pasar-pasar tersebut untuk menentukan juara. Puncaknya akan diumumkan di HUT Kota Tangerang, 28 Februari 2022" katanya.

Ia melanjutkan, ada beberapa poin yang dinilai untuk lomba, yaitu penerapan protokol kesehatan, pengolahan limbah, kebersihan pasar, toilet dan penghijauan.

Ditemui di tempat yang sama, General Manager Fresh Market Green Lake City, Setya Ardi Panca Himawan mengungkapkan ini kali kedua Fresh Market Green Lake City mengikuti lomba pasar bersih yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tangerang.

"Tahun lalu, kami menjadi juara dua di lomba pasar bersih. Mudah-mudahan tahun ini kami bisa mempertahankan gelar juara," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022