Pemerintah Kota Serang, Provinsi Banten memperbaiki sejumlah sarana pendukung Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong dengan mendapatkan dukungan dari Kota Tangerang Selatan.

"Dengan adanya pembangunan dan perbaikan fasilitas pendukung ini, sekarang TPSA ini terlihat lebih baik dari sebelumnya," kata Wali Kota Serang Syafrudin saat memantau progres pembangunan sarana pendukung TPSA Cilowong, di Serang, Rabu.

Baca juga: Aktor dan presenter Raffi Ahmad tertarik kelola Banten International Stadium

Adapun perbaikan dan pembangunan sarana pendukung TPs tersebut yaitu, pembangunan jalan betonisasi, pemagaran, pemasangan bronjong, perbaikan kantor UPT Cilowong, jembatan timbang, bangunan air lindi, mesin pengelolaan air, pompa artesis dan prasarana lainnya.

Ia mengatakan, perbaikan sarana dan prasarana TPSA Cilowong tersebut merupakan hasil dari kerja sama Pemerintah Kota Serang dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

"Jadi semuanya yang dari Tangsel itu untuk disini semuanya," katanya.

Menurutnya, tidak hanya sarana dan prasarana saja, manfaat kerja sama antara Pemerintah Kota Serang dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga dirasakan oleh masyarakat sekitar.

"Kompensasi sudah dibagikan kepada masyarakat sebanyak 36 RT, ada 2 RT berbeda karena lokasi yang berdekatan langsung dengan TPSA Cilowong," kata Syafrudin.

Sebelumnya Pemkot Serang bekerjasama dengan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) dalam pembuangan dannpengelolaan sampah di TPSA Cilowong Kota Serang. Kerjasama pengelolaan sampah dari Tangerang Selatan yang dibuang ke TPSA Cilowong tersebut sempat mendapatkan rekasi dari sebagian warga sekitar TPSA Cilowong.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022