Avaro produsen perangkat rumah tangga pintar memperkenalkan produk terbaru berbasis Internet of Things (IoT) bagi masyarakat Banten.

"Peluncuran produk IoT AVARO ini adalah fase awal bukti kesungguhan dan komitmen kami untuk menghadirkan produk-produk IoT dengan teknologi terkini, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Terhubung dengan aplikasi AVARO di smartphone, seluruh perangkat ini dapat dikontrol secara mudah lewat 1 aplikasi saja, menjadikannya satu ekosistem produk yang terintegrasi," kata Gunadi, Sales Manager Avaro dalam keterangan tertulis di Serang, Selasa.

Baca juga: Pengamat Sosial nilai lingkungan di Kabupaten Tangerang kian tertata

Rangkaian produk IoT Avaro ini terintegrasi dengan satu aplikasi yang dikembangkan khusus. Konsumen dapat dengan mudah menggunakan dan mengontrol semua perangkat di manapun, kapanpun, melalui smartphone apapun, hanya dengan satu aplikasi saja, kata Gunadi.

Fitur yang terdapat di aplikasi Avaro memungkinkan akses dan kontrol dilakukan secara real time dan digunakan bersama oleh beberapa anggota keluarga lainnya. Aplikasi Avaro tersebut sudah tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple AppStore.

Setiap produk IoT yang diluncurkan oleh Avaro bertujuan untuk membuat kehidupan masyarakat Indonesia semakin berkualitas dan cerdas.  Berikut perangkat yang ditawarkan meliputi:

LED pintar yang menawarkan kecanggihan teknologi soket lampu agar bisa terhubung secara langsung via koneksi WiFi.

Avaro wifi Smart LED hadir dengan daya 9 Watt, dan bisa diperoleh seharga Rp99.000. Untuk harga peluncuran, produk ini bisa didapat dengan harga Rp85.000.

Selain itu juga terdapat steker listrik ini dapat dikontrol melalui jaringan wifi. Fungsi utamanya untuk memonitor penggunaan listrik dan menghemat konsumsi listrik di rumah dengan lebih cerdas.

Perangkat smart plug memiliki spesifikasi input voltage AC 100-240V, working temp di minus 20 derajat hingga 50 derajat Celcius. Sementara untuk maximum load current Smart Plug ini 16A, dan mendukung jaringan WiFi 2.4GHz.

Perangkat IoT lain yang juga dikenalkan oleh Avaro adalah sebuah IP Camera yang sederhana dan menyajikan penggunaan yang mudah melalui smartphone via aplikasi. Perangkat ini bisa didapatkan dengan harga Rp 399.000.

Untuk mendapat semua perangkat IoT Avaro sudah tersedia di official market place.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022