Tangerang (AntaraBanten) - Maskapai Malaysia Airlines mengklaim bila penerbangan menuju Kuala Lumpur, Malaysia dari Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, tidak mengalami gangguan.

"Terkait adanya insiden jatuhnya pesawat Malaysia Airlines, penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Kuala Lumpur maupun sebaliknya, tidak terganggu," kata Manager Malaysia Airlines Bandara Soekarno Hatta Abdul Shukor Saleh di Tangerang, Minggu.

Ia mengatakan, meski saat ini pesawat Malaysia Airlines belum ditemukan, namun tidak
adanya penurunan penumpang maupun pembatalan penerbangan.

Ia menjelaskan, Malaysia Airlines melayani tujuh rute penerbangan dari Jakarta - Kuala Lumpur setiap harinya.

"Semua masih berlangsung normal. Penerbangan tetap dilakukan seperti biasanya. Tidak ada penerbangan yang dibatalkan," katanya.

Pesawat Malaysia Airlines MH370 yang mengangkut 239 penumpang termasuk 12 kru hilang dari radar setelah lepas landas di Lapangan Terbang Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada Sabtu (8/3) dini hari.

Dari 12 orang WNI yang menjadi korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines, empat diantaranya adalah warga Jakarta yakni Wang Willysurijanto, Swadaya Ferry Indra, Suadaya Herryindra dan Tanurisam Indrasuria.

Pesawat Boeing 777-200 meninggalkan Ibu Kota Malaysia, Kuala Lumpur, pada pukul 00.41 waktu Beijing, Sabtu, dan dijadwalkan mendarat di Beijing pada pukul 06.30 pada hari yang sama.

Kontak dengan pesawat tersebut hilang bersama hilangnya sinyal radarnya pada pukul 01.20 Sabtu, ketika pesawat itu terbang di atas wilayah udara Ho Chi Minh di Vietnam.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014