Mengusung tema “Kaban Bermartabat, Ekonomi Meningkat”, Kanwil Bea Cukai Banten kembali menggelar acara Kaban Award, yaitu pemberian apresiasi kepada stakeholder yang telah berkontribusi baik kepada negara melalui Kantor Wilayah Bea Cukai Banten sepanjang tahun 2021.

Setelah melalui proses penilaian oleh tim yang ditunjuk, yang ditindaklanjuti dengan penetapan Kepala Kantor Wilayah, pada Kaban Award diumumkan pemenang sesuai kategorinya.

Baca juga: Bea Cukai Banten Terbitkan Ijin Pameran Pengusaha TPE MMEA

 Berturut-turut adalah PT Pertamina (Persero) sebagai perusahaan Pembayar Bea Masuk Terbesar, PT Multi Bintang Indonesia sebagai perusahaan Pembayar Cukai Terbesar, dan PT Pou Chen Indonesia sebagai perusahaan dengan Ekspor Terbesar.

Sementara itu, PT Krakatau Bandar Samudera sebagai perusahaan pengguna fasilitas Tempat Penimbunan Sementara (TPS) Terbaik, PT Pancaprima Ekabrothers sebagai perusahaan pengguna fasilitas Kawasan Berikat (KB) Terbaik, PT Zhi Xing Indonesia sebagai perusahaan pengguna fasilitas Gudang Berikat (GB) Terbaik, PT Vopak Terminal Merak sebagai perusahaan pengguna fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB) Terbaik, dan PT Strawland sebagai perusahaan pengguna fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) Terbaik.

Yang berbeda dari gelaran Kaban Award kali ini, wujud kepedulian kepada pengusaha kecil pengguna fasilitas yang diterbitkan sebagai bentuk dukungan Bea Cukai atas Program Pemulihan Ekonomi Nasional, diberikan pula penghargaan kepada PT Follow Me Indonesia sebagai perusahaan pengguna fasilitas KITE IKM, yang telah melakukan ekspor ke berbagai negara.
Penerima apresiasi dari Bea Cukai Banten saat acara Kaban Award di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (21/12/2021). (Foto Antara/Kanwil Bea Cukai)


Sebagai ungkapan terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang baik dari instansi vertikal, diberikan juga penghargaan dengan kategori Sinergi Instansi Pemerintah kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten, Kejaksaan Tinggi Banten, Kepolisian Daerah Banten dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Banten Rahmat Subagio memberikan apresiasi khusus kepada para Kepala Kantor Wilayah sebelumnya yang turut hadir di acara yaitu Bahtiar, Zainudin Marisi Sihotang, Decy Arifinsjah dan Mohammad Aflah Farobi. Yang telah mengawali perjuangan pembentukan kantor dan bersama-sama berjuang terus membangun Kanwil Banten.

"Acara ini adalah bentuk ucapan syukur kami atas pencapaian tahun 2021 yang sampai dengan 17 Desember 2021 telah mencapai target penerimaan sebesar Rp4,3 triliun dari target Rp3,2 triliun Rupiah jadi sudah mencapai 132%. Yang dipadukan dengan perayaan ulang tahun Kaban yang  ke-15, serta pemberian apresiasi kepada stakeholder dan instansi vertikal. Tentunya ini bukan atas kemampuan kami tetapi atas bantuan dan kerjasama dengan seluruh stakeholder kami. Untuk itu apresiasi yang tinggi kepada seluruh stakeholder Kaban dan juga atas dukungan Kementerian/Lembaga lain," ungkapnya usai acara Kaban Award di Tangerang Selatan, Selasa (21/12/2021).

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang turut hadir menyampaikan “Saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Kaban Award ini mudah-mudahan dapat memotivasi para pengusaha dan memberikan stimulus bagi kita terutama kami kota Tangerang Selatan yang akan terus melanjutkan pembangunan ditengah-tengah pandemi COVID-19," terangnya.

Sesuai tema Kaban Bermartabat Ekonomi Meningkat, Kanwil Bea Cukai Banten akan terus bekerja penuh semangat dengan menjaga martabat dan tetap amanah dengan harapan dapat mendorong peningkatan perekonomian guna mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pewarta: weli

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021