Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Banten menggencarkan vaksinasi COVID-19 melalui jemput bola hingga tingkat RT/RW untuk mengejar capaian program yang bermanfaat bagi masyarakat dalam mewujudkan kekebalan komunal dari penularan virus tersebut.

"Kami nilai cara ini sangat efektif agar masyarakat mendapatkan akses, sehingga target capaian bisa tercapai," kata Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat memantau kegiatan vaksinasi di Kecamatan Cimanuk, Pandeglang, Kamis.

Ia mengatakan sejauh ini capaian vaksinasi Kabupaten Pandeglang kurang lebih 40 persen.

Oleh sebab itu, ia berharap, pelayanan jemput bola bisa terus dilakukan sehingga sampai akhir Desember 2021 bisa mencapai 50 persen.

"Terus 'door to door' (dari rumah ke rumah), karena mungkin ada masyarakat yang aktivitasya ke kebun sehingga tidak mendapatkan akses untuk vaksin," kata Tanto.

Dengan pelayanan jemput bola ini, kata dia, masyarakat yang tidak mendapatkan akses bisa mendapatkan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh.

Camat Cimanuk Agus Riyanto mengatakan vaksinasi di wilayah itu sudah mencapai angka 42,1 persen dari jumlah target 32.800 orang.

"Jemput bola ini kita lakukan langsung ke RT dan RW untuk memperluas jangkauan layanan kepada masyarakat yang sulit mendapat layanan vaksinasi," kata dia.
 

Pewarta: Mulyana

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021