Warga Komplek Taman Mutiara Indah 1 Lingkungan RW 16 Kelurahan Kaligandu Kota Serang, Banten antusias mengikuti vaksinasi tahap ke 1 dan 2 yang dilaksanakan Dinas Kesehatan melalui petugas kesehatan Puskesmas Rau Kota Serang.

Ketua RW 16 TMI Tb. Ubaidillah di Serang Sabtu mengatakan, vaksinasi dilaksanakan berdasarkan permintaan warga yang belum divaksin yang kemudian ditindaklanjuti oleh Kelurahan Kaligandu.

Baca juga: BKSDA Serang terima buaya muara dari warga

"Alhamdulillah warga sangat antusias datang ke lokasi yang dilaksanakan di Halaman Masjid Al Ikhlas walaupun diguyur hujan," katanya.

Ia menjelaskan, vaksinasi dilaksanakan di 2 titik yakni di lingkungan RW 16  dan 18. Khusus di Lingkungan RW 16 vaksinasi dilakukan oleh 3 petugas Puskesmas Rau Kota Serang dengan dibantu para Kader Posyandu Lengkeng.

Sementara dosis yang disiapkan Puskesmas Rau sendiri yaitu sebanyak 300 dosis, baik dosis 1 maupun dosis 2.

"Dari taget 300 dosis itu Alhamdulillah tercapai, bahkan melebihi," kata Bidan Nani, petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Rau.

Sementara itu, Sekretaris RW 16 H Yeddi Papiana mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Lingkungan RW 16 walaupun dilakukan secara dadakan, sehingga pelaksanaannya pun  seadanya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para petugas dari Puskesmas Rau yang mau datang ke RW 16 untuk vaksinasi," kata H Yeddi.

Ia berharap kedepan bisa lebih efektif lagi dengan persiapan yang matang, dengan koordinasi baik di tingkat kelurahan maupun di Puskesmas Rau sendiri.



 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021