Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten menggelar syukuran peringatan hari ulang tahun (HUT) yang ke-71 Korps Airud di Mako Polairud Polda Banten, diantaranya diisi dengan santunan 100 anak yatim di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Rabu.

Peringatan HUT Korps Polairud ke-71 kali ini bertemakan "Polri yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menjadi Indonesia Tangguh".

Baca juga: Bidpropam Polda Banten supervisi ke Polres Lebak

Kegiatan diawali dengan Zoom Meeting upacara peringatan HUT Korps Airud ke-71 yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Kemudian dilanjutkan dengan syukuran dan pemberian santunan kepada 100 anak yatim.

Hadir dalam.kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari bersama Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, Kepala Kantor SAR Banten Adil Triyanto, Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuan (KSOP) kelas 1 Banten Barlet, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, pejabat utama (PJU) Polda Banten, dan para Kapolres di wilayah hukum jajaran Polda Banten.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom menyampaikan kesiapan sumber daya manusia dan sarana prasarana Ditpolairud Polda Banten dalam mendukung Program Kapolda Banten khususnya terkait pengamanan yang menjadi kewenangan Polairud Polda Banten.

"Bahwa sampai saat ini jumlah personel Ditpolairud Polda Banten sebanyak 136 orang. Adapun sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan operasional kepolisian Ditpolairud memiliki 16 unit kapal, yang terdiri dari 6 unit kapal tipe C2 dan 10 unit kapal tipe C3, yang seluruhnya siap untuk dioperasionalkan dalam rangka mendukung seluruh kebijakan dari Kapolda Banten," kata Gultom.

Gultom juga menjelaskan rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan oleh Ditpolairud Polda Banten dalam rangka menyambut HUT ke-71 diantaranya anjangsana kepada purnawirawan, bersih-bersih pantai dan sungai secara serentak, donor darah bersama instansi maritim, vaksinasi kepada masyaratkat pesisir, pemasangan bendera merah putih di kapal nelayan dan upacara tabur bunga di laut.

"Hari ini sudah kita laksanakan acara puncak yang dimulai dengan upacara virtual dengan Irup bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, kemudian syukuran bersama dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim," kata Gultom.

Gultom berharap dalam HUT ke-71 ini Ditpolairud Polda Banten dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

"Kedepan Ditpolairud Polda Banten semakin bisa melayani masyarakat dengan maksimal khususnya di perairan," kata Gultom.


 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021