Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia  Kota Cilegon melakukan upgrading dan rapat kerja daerah di Islamic Center, Kota Cilegon, Jumat (26/11/2021). 

Wakil Ketua Dewan Da'wah Kota Cilegon Lukman Hakim mengatakan, upgrading dan rapat kerja daerah dalam rangka pembekalan pengurus Dewan Da'wah Kota Cilegon supaya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan tujuannya.

Ia mengatakan, pihaknya menyusun berbagai program kerja selama masa kepengurusannya empat tahun ke depan. Program kerja disusun dalam rangka meningkatkan syiar Islam dan kemaslahatan umat. 

"Program kerja ini yang menjadi acuan bagi kegiatan kami selama masa kepengurusan," katanya.

Ia mengatakan, Dewan Da'wah berkomitmen menjalankan dakwah Islam secara profesional dan tidak mengganggu kerukunan umat beragama. Karena menurutnya, Islam hadir sebagai agama rahmatan lil alamin.

Menurutnya, dakwah tidak hanya dilakukan melalui lisan saja. Akan tetapi, yang lebih penting yakni melakukan dakwah melalui perbuatan. 

"Dalam perbuatan kita sehari-hari, bisa menjadi media syiar keislaman, sesuai dengan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Ketua Pelaksana Istiqomat mengatakan, upgrading dan rapat kerja daerah ini mengusung tema 'Konsolidasi Organisasi Menuju Dakwah Profesional'. Acara diikuti oleh seluruh pengurus DDII Kota Cilegon. 

"Kita akan lakukan upgrading dan Rakerda selama tiga hari kedepan," ucapnya.

Ia mengatakan, melalui tema itu, Dewan Da'wah berkomitmen untuk menebarkan syiar agama Islam sesuai dengan ketentuan dan kerukunan umat beragama. 

"Dakwah dilakukan secara profesional, sehingga tidak mengganggu aspek sosial masyarakat dalam hal kerukunan umat beragama," ujarnya.





 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021