Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan perbaikan rumah kepada warga kurang mampu di daerah itu.

Ketua Korpri Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid di Tangerang, Kamis, mengatakan bahwa pemberian bantuan bedah rumah yang dilakukan oleh pihaknya itu merupakan wujud nyata atas kepedulian terhadap sesama.

Baca juga: Permintaan tinggi, Pemkab Tangerang ajak petani budidaya porang secara mandiri

"Ini merupakan tali kasih Korpri untuk masyarakat, dimana masyarakat membutuhkan kita hadir dalam suka dan duka," ujarnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan bedah rumah yang dilakukan oleh Korpri itu merupakan hasil sumbangan dari semua aparatur sipil negara (ASN) yang peduli akan permasalahan di masyarakat.

Bedah rumah Korpri Kabupaten Tangerang itu dilaksanakan di lima titik yaitu Kecamatan Tigaraksa, Kecamatan Teluknaga, Kecamatan Curug, Kecamatan Cisauk dan Kecamatan Mauk.

"Dalam rangka HUT Korpri ke-50, Korpri dari rakyat untuk rakyat. ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Tangerang Gemilang dan Indonesia Tumbuh," katanya.

Selain itu, lanjut dia, selama pandemi COVID-19, pihaknya juga telah membantu menyiapkan beberapa keperluan dalam menghadapi bencana alam. Di antaranya seperti perahu karet untuk banjir, mobil ambulan, mobil jenazah dan sembako untuk masyarakat tidak mampu.

Sementara itu, Nurdin Firmansyah (40), salah satu warga Desa Pematang Kecamatan Tigaraksa yang menerima bantuan bedah rumah tersebut menyampaikan terima kasih kepada Korpri Kabupaten Tangerang.

"Terima kasih Korpri, kami bisa mendapatkan rumah yang layak. Semoga dibalas dengan amal kebaikannya," ucapnya.

Ia mengaku, sudah hampir 15 tahun lebih dirinya tinggal di rumah tidak layak huni itu karena belum mampu untuk merenovasinya.

"Sudah 15 tahun bertahan di rumah kami, dengan kondisi apa adanya. Kalo hujan bocor dan khawatir roboh. Alhamdulillah terima kasih Pak Sekda," ungkap Nurdin.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021