Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyatakan, peran Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) bukan hanya sebatas menyukseskan MTQ saja, namun  juga mempunyai peran untuk membumikan Al-Quran di masyarakat. 

"LPTQ harus hadir sebagai lembaga yang dapat membumikan Al-Quran di masyarakat, memberikan pembinaan-pembinaan kepada masyarakat secara langsung," katanya saat melantik pengurus  LPTQ Kabupaten Serang  di Lapangan Tenis Indoor, Pemkab Serang, Rabu (24/11/2021).

Lebih lanjut Bupati Tatu mengatakan, pelantikan LPTQ berdekatan dengan agenda MTQ tingkat Provinsi Banten yang akan diselenggarakan pada Desember 2021 mendatang. Ia pun meminta pengurus untuk mempersiapkannya dengan matang. 

“Semoga kafilah Kabupaten Serang dapat memboyong juara umum di MTQ tingkat Provinsi Banten,” ungkapnya.

Dalam pelantikan yang di hadiri Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Sekda Pemkab Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri, dan pejabat lainnya itu, Bupati Tatu juga meminta agar pengurus LPTQ membangun kebersamaan dengan seluruh pihak. Terutama, dengan ulama di Kabupaten Serang. 

"Supaya keberadaan LPTQ di masyarakat dapat dirasakan," kata bupati.

Dia menambahkan, membumikan Al-Quran di masyarakat tentu tidak mudah. Terlebih lagi, pada era globalisasi saat ini. 

"Kalau dulu bada magrib anak-anak itu berbondong-bondong ke masjid untuk mengaji, ini yang ingin kita dorong lagi suasana kegamaan seperti ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Serang Ma'ruf Syibli mengatakan, pihaknya sudah siap menyambut ajang MTQ tingkat Provinsi Banten. 

"Kita sudah melakukan pembinaan awal pekan kemarin dan akan dilanjutkan pada awal Desember. Semua cabang menjadi fokus kami, kami harapkan dapat juara umum di Banten," kata Ma'ruf Syibli.





 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021