Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara (RSDP) Kabupaten Serang meraih penghargaan rumah sakit terbaik dengan empat program nasional dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.
 
Penghargaan yang diterima oleh Direktur RSDP Serang, dr Rahmat Setiadi itu bertepatan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 Tingkat Provinsi Banten di Lapangan Merdeka Cilograng, Kabupaten Lebak, Kamis 11 Nopember 2021.

“Alhamdulillah RSDP Serang mendapat penghargaan rumah sakit terbaik dengan dengan empat Program Nasional. Adapun empat program tersebut yaitu Poned, HIV, TB, dan Geriatri,” ujar Direktur RSDP Serang, dr Rahmat Setiadi melalui keterangan tertulis yang disiarkan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) pada Jum’at, 12 November 2021.

Rahmat menjelaskan, keempat program nasional itu pertama adanya komitmen dari para dokter yang menangani bagian tersebut. 

“Saya berterimakasih karena temen-teman dokter yang menangani sudah sangat berkomitmen,” katanya.

Kemudian dukungan sarana dan prasarana, walaupun belum lengkap  namun para dokter sudah berkomitmen, sehingga menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki sekarang.

Dilanjutkan dengan dukungan dari para tenaga kesehatan (nakes). Kata Rahmat, karena nakes sangat berperan baik dalam penanganan pasien maupun berkolaborasi dengan dokternya. 

“Ini beberapa yang coba kita perbuat untuk dapat menangani pasien secara optimal,” terang dr Rahmat.

Atas penghargaan tersebut, tambah Rahmat, kedepan RSDP Serang semakin solid, semakin baik penangannya di semua unit dan KMF (kelompok medis fungsional). 

“Sehingga, kita bisa melayani pasien lebih baik,” tuturnya.






 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021