Dalam rangka mengembangkan serta mendukung kemajuan digitalisasi di Kabupaten Serang, Diskominfosatik dan jajarannya melaksanakan kunjungan kerja untuk belajar terkait Koordinasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), Pelayanan Informasi Publik, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Open Data serta Smart City di Pemkot Bandung.   

Kunjungan yang berlangsung pada Senin (8/11/2021) tersebut, Kepala  Diskominfosatik, Anas Dwisatya Prasadya beserta jajaran dan para Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Serang terima oleh Sekretaris  Diskominfo Kota Bandung, Dicky Wishnumulya beserta jajaran di Bandung Command Center (BCC). 

Sekretaris Diskominfo Kota Bandung, Dicky Wishnumulya berharap kunker Diskominfosatik dan Komisi I DPRD Kabupaten Serang bisa membawa manfaat untuk kemajuan Kabupaten Serang.

“Harapan kunjungan ini mampu menghasilkan sesuatu yang dapat diterapkan Pemerintah Kabupaten  Serang guna mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” ujar Dicky.

Kepala DisKominfosatik Kabupaten Serang, Anas Dwisatya Prasadya mengatakan, dalam kunjungan kerja itu ada beberapa hal yang bisa diambil.

Pertama, kata Anas, dukungan SDM  yang berkemampuan Informasi Teknologi (IT) cakap, terampil serta berintegritas baik kualitas maupun kuantitas yang cukup untuk menunjang kinerja Dinas kominfo.

Kedua, dukungan kebijakan dalam memenuhi sarana prasarana yang dibutuhkan, dan ketiga dukungan anggaran yang cukup untuk bidang IT.

“Alhamdulillah Anggota Komisi I  DPRD Kabupaten Serang sangat mendukung Diskominfosatik untuk dapat memajukan infrastruktur yang menunjang kemajuan digitalisasi di Kabupaten Serang,” kata Anas Dwisatya.

Atas kunjungannya, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Serang ini berterima kasih kepada Diskominfo Kota Bandung yang telah memberikan ilmunya.

“Mudah-mudahan Diskominfosatik Kabupaten Serang dapat terus maju dan berkembang dalam mendukung kemajuan digitalisasi di Kabupaten Serang,” tutur Anas.





 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021