Jakarta (Antara News) - PT Kalbe Farma Tbk melalui "KalCare" salah satu layanan Kalbe Group dalam bidang nutrisi dan kesehatan meluncurkan program layanan antaran Air Susu Ibu (ASI).

"Program ditujukan kepada ibu-ibu pekerja yang sedang menyusui," kata Head of Customer Relation Ship Management PT Kalbe Farma Tbk Andreas S. Santoso di Jakarta, Selasa.

Andreas usai peluncuran program tersebut menjelaskan, jangkauan layanan antar ASI  tidak hanya sampai di wilayah Jakarta akan tetapi sampai ke Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, serta sekitarnya.

"Kami sengaja menempatkan layanan di Lotte Shopping Avenue Ciputra World Jalan Satrio Kuningan agar dekat dengan kawasan segi tiga emas Jakarta," kata Andreas.

Andreas mengatakan, tidak hanya menyediakan layanan antar, KalCare juga menyediakan layanan penyimpanan, ruang menyusui, serta cek kesehatan gratis bagi pengunjung Lotte Shopping Avenue.

Andreas mengatakan, program layanan ini Kalbe berkerja sama dengan Pong ASI Delivery yang nantinya bertugas untuk mengantar ASI ke rumah pelanggan.

Andreas juga mengungkapkan, fasilitas yang diberikan meliputi kotak pengantar agar ASI tetap higienis, lemari pendingin, dan kota pendingin sehingga ASI dapat disimpan dalam waktu lama.

Andreas mengatakan, apabila ASI disimpan dalam lemari pendingin maka dapat bertahan sampai dengan satu bulan.

Sedangkan menurut psikolog Irma Gustiana 50 persen kapabilitas kecerdasan orang dewasa telah terjadi pada usia 4 tahun, 80 persen telah terjadi pada usia 8 tahun dan mencapai titik tertinggi pada usia 18 tahun.

Pemberian ASI, kata Irma berdasarkan hasil penelitian dapat meningkatkan kemampuan intelektual sebesar 30 persen dibandingkan bayi yang tidak pernah mengkonsumsi ASI.

Irma juga menyampaikan proses menyusui merupakan proses pembelajaran bagi ibu dalam mengembangkan kepribadian anak.
 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013