Pemerintah Provinsi Banten segera melakukan perbaikan  900 ruas jalan lingkungan di delapan kabupaten/kota di provinsi itu.
 
Gubernur Banten Wahidin Halim di Serang, Jumat mengatakan, Pemprov Banten ke depan akan membangun sekitar 900 ruas jalan lingkungan yang tidak tercover oleh kabupaten/kota karena keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh daerah.

Baca juga: Gubernur Wahidin minta SMK inovatif sesuaikan kebutuhan lapangan kerja

"Kita memberikan suporting kepada daerah daerah yang memang jalannya belum tercover ileg daeraj-daerah karena keterbatasan dananya," kata Wahidin Halim.

Selain jalan lingkungan, kata dia, Pemporv Banten juga sduah memberikan bantuan berupa rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) salah satunya seperti di Kabupaten Pandeglang tahun ini ada sekitar 150 unit rumah yang direhab.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) didampingi Wakil Gubernur Andika Hazrumy meresmikan jalan lingkungan Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang/.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Wagidin menyampaikan capaian pembangunan Provinsi Banten di era kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

”Pemprov Banten sedang menyiapkan pembangunan 33 sekolah negeri tingkat SMA/SMK. Lahannya sudah disiapkan. Guru-guru dan sarana prasanarana juga sudah disiapkan,” katanya.

Selain itu, kata dia, di daerah tersebut juga Pemprov Banten akan merevitalisasi lokasi wisata ziarah Makam Syekh Asnawi Caringin agar tidak terlihat kumuh dan berantakan, seperti halnya yang sudah didlakukannya di lokasi wisata ziarah Banten Lama.

"Kita akan revitalisasi lokasi makam Syejh Asnawi Caringin supaya terlihat rapih dan bagus sehingga para peziarah merasa nyaman, Jangan sampai seperti sekrang ini kumuh," kata Wahidin/

Menurut Wahidin, dirinya bersama Wagub Andika sudah berkeliling memantau hasil pembangunan. Dari pemantauannya, jalan-jalan yang berada dalam kewenangan Provinsi Banten sudah mantap.

Pemprov Banten juga, kata Wahididn, sudah menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai. RSUD Banten sedang dilakukan pengembangan.

“Setelah RSUD Banten selesai, Pemprov Banten akan membangun Rumah Sakit di Labuan Kabupaten Pandeglang dan Cilograng, Kabupaten Lebak. Biar masyarakat dekat kalau mau berobat,” katanya.

Untuk fasilitas keagamaan, Pemprov Banten sudah berhasil melaksanakan revitalisasi Kawasan Banten Lama. Untuk anak muda, bisa menyalurkan bakatnya di bidang olahraga dengan dibangunnya Banten International Stadium yang bertaraf internasional.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021