Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang Banten menggelar sweeping pendataan warga secara "door to door" yang belum melaksanakan vaksinasi COVID-19 hingga hari ini di 405 RT dan 105 RW di delapan Kelurahan.

Camat Ciledug Syarifuddin di Tangerang, Minggu, dalam keterangannya mengatakan pendataan dilakukan oleh kader setiap wilayah dengan pendekatan agar warga mau divaksin.

Baca juga: Wali Kota Tangsel diminta kaji ulang penetapan direktur keuangan PITS

"Para kader nantinya akan melakukan pendekatan, sosialisasi bahwa vaksin tidak berbahaya. Terlebih, pentingnya segera mendapat vaksinasi untuk menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan, serta segera tercapai herdimmunity," kata dia.

Ia pun menjelaskan, setelah sweeping pendataan warga belum divaksin. Melalui Puskesmas di wilayah masing-masing akan digelar vaksin door to door, sesuai data yang berhasil dikumpulkan para kader.

"Harapannya, melalui sweeping ini semua warga Kecamatan Ciledug dapat tervaksinasi tanpa terkecuali. Sehingga, target capaian vaksinasi di Kecamatan Ciledug dapat terpenuhi dengan segera," ujarnya.

Sementara itu, Anggraini A.R salah satu kader Posyandu RW 8, Kelurahan Parung Serab yang mengungkapkan ini menjadi hari kedua, ia melakukan sweeping pendataan warga belum divaksin.

"Kemarin hanya 15 warga yang berhasil kita data belum divaksin dari satu RT. Hari ini, saya akan menjaring di RT 01 sepertinya juga sedikit. Alasan belum divaksin, didominasi karena memiliki komorbit, tapi tak sedikit masih terpengaruh hoaks. Itulah yang kita lakukan pendekatan," ujarnya,

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021