Gubernur Banten Wahidin Halim mendorong aparatur sipil negara dan pegawai lainnya di lingkungan pemerintahan daerah setempat mengoptimalkan pelayanan publik melalui pemanfaatan berbagai sarana dan prasarana pemerintah yang telah dibangun dan dikembangkan.

"Mudah-mudahan kerja kita semua jadi ibadah dan ladang pahala bagi kita semua. Sebagai bentuk rasa syukur kita, mari implementasikan dengan kegiatan dan kerja yang lebih baik," katanya di Serang, Senin, saat peringatan HUT Ke-21 Provinsi Banten.

Baca juga: Implementasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan Berbasis ISO 37001, Bank Banten Berupaya Tingkatkan Aspek GCG

Pada rangkaian peringatan itu, Gubernur Wahidin meresmikan lima gedung baru untuk organisasi perangkat daerah (OPD) setempat di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang.

Sebanyak lima gedung baru itu untuk Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Koperasi dan Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (DPMD), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB), dan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian.

Dengan menggunakan sepeda motor, Gubernur Wahifin Halim bersama Wakil Gubernur Andika Hazrumy mendatangi kawasan lima gedung baru OPD, usai memimpin Apel Peringatan HUT Ke-21 Provinsi Banten di Lapangan Setda Provinsi Banten.

Peresmian yang dipusatkan di gedung BKD Provinsi Banten tersebut, juga dihadiri para pejabat eselon 2 dan struktural lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat karena masih pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, saya bersama Pak Wakil dan teman-teman OPD meresmikan beberapa kantor yang dibangun oleh pemprov. Saya berharap, kantor ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat dalam rangka peningkatan pelayanan kepada publik," katanya.

Ia berharap, keberadaan kantor baru ini dapat memberikan motivasi kerja kepada para ASN dan seluruh pegawai di Banten dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga meminta para pegawai senantiasa menjaga kebersihan dan kenyamanan kantor masing-masing, untuk tetap menjaga suasana kerja yang positif.

Ia meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman segera menuntaskan pembangunan jalan di kawasan lima gedung baru OPD yang saat ini masih dalam proses pengerjaan.

"Saya minta jalannya 'dibagusin', 'digedein' semua. Saya 'nggak' mau tahu, bulan ini sudah selesai," kata dia.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021