Sebanyak 282 pejabat dari eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten secara resmi dilakukan rotasi dan mutasi oleh Bupati Ahmed Zaki Iskandar pada pengambilan sumpah dan pelantikan yang berlangsung di Ruang Cituis, Gedung Setda Kabupaten Tangerang.

Dalam pelaksanaan rotasi dan mutasi pejabat tersebut, turut hadir mendampingi, Sekretaris Daerah (Sekda) Mochamad Maesyal Rasyid dan Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang Hendar Herawan.

Baca juga: Pemkot Tangerang bersama BPJAMSOSTEK gelar vaksinasi target 1.000 karyawan

"Selain sebagai proses penyegaran ini juga untuk pembinaan karir para pegawai. Proses ini biasa dilakukan demi menunjang kinerja yang lebih baik lagi," ucap Zaki di Tangerang, Jumat.

Ia mengatakan, bahwa pelantikan dan alih tugas para pejabat aparatur sipil negara (ASN) ini dilakukan, tidak lain sebagai proses penyegaran organisasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang.

Selain itu, lanjutnya, satu dari sekian banyak ASN yang terkena mutasi, rotasi, dan promosi jabatan diantaranya Plt Camat Legok yang naik jabatan menjadi camat definitif.

"Yang promosi atau naik jabatan diantaranya Plt camat Legok kemudian ada beberapa posisi yang memang kita siapkan untuk mereka yang mendapat promosi," ujarnya.

Sementara itu, Cucu Abdurrasyid yang diangkat menjadi camat definitif Legok setelah 9 bulan menjadi Plt mengaku, bersyukur dan mengucapkan rasa terimakasihnya atas pelantikan tersebut.

"Saya berterima kasih kepada bupati dan wakil bupati serta sekda Kabupaten Tangerang atas pelantikan promosi dan alih tugas hari ini," ucapnya.

Ia mengungkapkan, untuk ke depannya dirinya mengaku akan bekerja lebih baik sesuai program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Semua program sudah ada dalam Rencana Kerja dan Anggaran kalau soal skala prioritas semua program yang menjadi visi misi bupati menjadi prioritas kami," Ujarnya

Sementara, pejabat lainnya yang terkena mutasi, rotasi, dan alih tugas diantaranya, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo, Abdul Munir yang alih tugas menjadi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang menggantikan, Kosrudin yang memasuki masa pensiun.

Kemudian, Sekcam Balaraja sekaligus mantan Lurah Tigaraksa Galih Prakosa menjadi Kepala Bidang Pembangunan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

Serta, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr. Achmad Muchlis naik jabatan menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021