Jajaran Satuan Polairud, Polresta Tangerang, membagikan masker gratis kepada masyarakat pesisir Kabupaten Tangerang, Banten, guna mengurangi potensi penyebaran COVID-19.

Kasubnitpatwalair Subnitpatwalair Unit Patroli Satpolair Polresta Tangerang Bripka Ferdinanto Silae di Tangerang, Kamis mengatakan bahwa pembagian masker yang dilakukan personel Satpolairud ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam mencegah penyebaran virus corona kepada masyarakat, khususnya di wilayah pesisir.

Baca juga: Pemkab Tangerang dorong pelaku usaha wisata kantongi izin
Baca juga: Wapres ajak Investor asing tidak ragu investasi di kawasan halal

"Pembagian masker kepada masyarakat ini juga sebagai implementasi instruksi Presiden RI dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian COVID-19," katanya.

Menurut dia, dalam penggunaan masker, saat ini dinilai cukup efektif dan dapat mengurangi potensi penyebaran virus corona pada masyarakat.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan himbauan terkait kesadaran dalam mentaati disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kami dari kepolisian terus menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya beri imbauan penggunaan masker saat beraktivitas khususnya di luar rumah," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, pembagian masker tersebut merupakan implementasi dan dukungan Kepolisian terhadap program pemerintah dalam mengendalikan pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Kami yakin dan percaya dengan komitmen kita bersama didukung kesadaran masyarakat yang tinggi mematuhi protokol kesehatan akan dapat menekan penyebaran dan mewujudkan wilayah kita bebas COVID-19," kata Ferdinanto.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021