Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal dan penyaluran bantuan sosial (baksos) yang digelar Alumni Akabri 1996 Bharatasena di Alun-alun Kota Cilegon. Kamis.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Alumni Akabri 96 Bharatasena ini," katanya saat meninjau kegiatan tersebut.

Baca juga: Ditlantas Polda Banten anjangsana kepada purnawirawan Polri

Ia mengatakan vaksinasi massal yang digelar Alumni Akabri 96 Bharatasena merupakan bentuk kepedulian dan dukungan untuk mempercepat pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 yang sedang dijalankan pemerintah, sekaligus dalam rangka 25 tahun masa pengabdian Akabri 96 Bharatasena kepada negeri.

Ia mengatakan kunjungannya merupakan bentuk dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi massal dan bakti sosial yang digelar Alumni Akabri 96 Bharatasena. Kapolda berharap kegiatan vaksinasi dan bakti sosial ini memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya warga Kota Cilegon.

Sejumlah Alumni Akabri 96 Bharatasena yang berdinas di Polda Banten, antara lain Karorena Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo, Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol Dedi Supriadi, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Wakil Kepala SPN Polda Banten AKBP Wahyu, dan Kabag Info Rolog Polda Banten AKBP Mustika Zaman.

Perwakilan Alumni Akabri 96 Bharatasena Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo mengatakan kegiatan yang diinisiasi Alumni Akabri 96 Bharatasena, antara lain vaksinasi dengan jumlah 1996 dosis di Polda Banten, sekaligus pemberian bantuan sosial sejumlah 1.000 paket kepada masyarakat yang selesai melaksanakan vaksin.

"Kegiatan vaksinasi ini diadakan serentak di seluruh Indonesia. Ini bagian dari upaya percepatan terciptanya 'herd immunity'. Begitu pula dengan bakti sosial, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan Alumni Akabri 96 Bharatasena untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi," kata Wingky.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021