Pandeglang (AntaraBanten)  -  Tim dari Balitbang Provinsi Banten, Rabu, menemuai  Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi terkait rencana kunjungan Menteri Pertanian ke Kabupaten Pandeglang, pada akhir Maret 2013.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pandeglang Cahyan Sofyadi menjelaskan,  kedatangan tim dari Balitbang Provinsi tersebut  dalam rangka koordinasi berkaitan dengan persiapan kedatangan Menteri Pertanian.

"Pada akhir Maret Mentan akan berkunjung ke Pandeglang yang rencananya akan dirangkaikan dengan  Jambore Kwarnas Pramuka di Kampung Cinyurup Kelurahan Juhut pada 25–28 Maret 2013," katanya.

Cahyan juga mengatakan selain koordinasi persiapan kunjungan Menteri Pertanian, tim Balitbang  juga menyampaikan rencana untuk pengembangan perternakan domba terpadu di Kampung Cinyurup,  diantaranya pengembangan laboratorium.

Camat Karang Tanjung Donny Hermawan, yang hadir dalam pertemuan itu mengatakan wilayah Cinyurup sangat berpotensi untuk dijadikan lumbung bibit dan pengembangan peternakan.

Donny juga mengatakan bahwa hasil dari komoditas padi di wilayah Cinyurup sangat bagus kualitasnya, dan diharapkan produksi padi yang di hasilkan  dijadikan bibit unggul untuk di kembangkan menjadi komoditas bibit unggul.

Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi menginginkan perubahan konsep pemikiran untuk perubahan kesejahteraan masyarakat.

Berkaitan dengan pengembangan kampung ternak tersebut, bupari berharap Balitbang Provinsi Banten agar tidak terfokus pada satu titik wilayah saja, tapi diharapkan bisa membantu pengembangan sektor lain di wilayah lain di Kabupaten pandeglang dengan pemanfaatan sumber daya yang lainnya.

"Kita memiliki cukup banyak sumber daya alam yang bisa dikembangkan, diantaranya peternakan sapi. Kami berharap ada bantuan dari Balitbang Provinsi Banten untuk mengembangkan usaha ternak sapi di Pandeglang," katanya.

Menurut dia, pengembangan berbagai potensi sumber daya alam tersebut, akan mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat. (humas pandeglang)
   

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013