Serang (ANTARABanten) - PT Pos Indonesia meluncurkan sejumlah produk dan sistem layanan baru bersamaan dengan peresmian gedung Kantor Pos Serang, oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah bersama Dirut PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana, di Serang, Rabu.

Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana mengatakan, dalam kesempatan peluncuran (Launching) yang mengusung tema '12.12.12" di Kantor POs Serang, PT Pos Indonesia.

Peluncuran tersebut menyangkut beberapa sistem layanan dan produk baru sebagai upaya transpormasi dan inovasi perusahaan, diantaranya pembukaan Postshop atau membuka mini market di sejumlah kantor pos.

Demikian pula pelayanan loket terpadu, launching Pos di Pasar Modern atau atau Pos masuk Mall, peresmian Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK), peresmian brand kantor pos yang sudah mendapatkan penghargaan Superbrands 2013.

Selain itu juga penandatanganan sampul peringatan seri 12.12.12 oleh Dirut PT Pos Indonesia dan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

"Para nasabah nantinya tidak hanya melakukan berbagai transaksi pembayaran pada loket terpadu, tetapi bisa sambil berbelanja secara langsung dan juga secara 'online'." kata I Ketut Mardjana.

Ia mengatakan, PT Pos Indonesia memilih kantor Pos Serang sebagai pelaksana kegiatan yang bersakala nasional, karena berbagai pertimbangan antara lain meliihat data historis.

Modernisasi Pos Indonesia dimulai dengan membangun jalan raya Pos dari Anyer ke Panarukan, kemudian dari data transaksi internal Pemkab Serang merupakan transaksi terbesar dalam pengirima surat dinas yang dipercayakan kepada PT Pos serta tingkat pertumbuhan jasa keuangan tertinggi secara nasional.

"Lebih istimewa lagi karena Provinsi Banten dipimpin oleh seorang gubernur wanita, yang menjadi inspirasi bagi wanita lainnya," kata I Ketut Mardjana.

Dalam upaya pengembangan usaha, kantor pos Serang sudah dilengkapi dengan layanan Postshop yang merupakan Postshop ke-lima yang diresmikan dari target 200 Postshop di seluruh Indonesia, dengan menggandeng sejumlah mitra bisnis.

Pihaknya berencana mengembangkan 15 Postshop di sejumlah kantor pos wilayah Banten.

"Dengan adanya Postshop di beberapa kantor pos di sejumlah daerah, maka layanan PT Pos  Indonesia bisa dinikmati masyarakat selama 24 jam," kata I Ketut Mardjana.

Sedangkan Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) secara nasional akan ditempatkan di sentral produktif, di 545 kantor pos dilakukan secara bertahap dengan menempatkan sekitar 3.000 komputer yang sudah terkoneksi dengan internet.

"DI Provinsi Banten PLIK akan ditempatkan di 35 Kantor Pos," katanya.

Sementara itu Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menyampaikan apresiasi atas inovasi dan transpormasi dalam upaya pengembangan usaha yang dilakukan PT Pos Indeonesia.

Dengan berbagai produk layanan baru tersebut, diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi dan memenuhi kebutuah hidup yang bisa dilayani oleh kantor Pos.

"Kami berharap PT Pos Indonesia bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Selama ini Pemprov Banten sudah sangat terbantu oleh PT Pos diantaranya dalam penyaluran honor guru hingga ke daerah pelosok, penyaluran program PKH serta penyaluran hnor guru ngaji," kata Ratu Atut Chosiyah usai membuka kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana juga menerima sertifikat penghargaan Superbrands, yang diserahkan Chairman Superbrands Indonesia Alister G Speirs.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012